ISRAEL TANGKAP LEBIH DARI SERIBU BOCAH PALESTINA

Pasukan Israel tangkap anak Palestina di Al-Quds (Foto: Press Tv)
tangkap anak Palestina di . (Foto: Press Tv)

Al-Quds, 9 Rabiul Awwal 1436/31 Desember 2014 (MINA) – Pasukan Israel telah menangkap lebih dari 1.000 di bawah usia 15 tahun di wilayah Palestina yang diduduki sepanjang tahun ini.

Abdul-Nasser Ferwana, Kepala Komite Tahanan Palestina, mengatakan dalam sebuah pernyataan, sebanyak 1.266 anak-anak Palestina ditangkap di Tepi Barat yang diduduki dan Al-Quds Timur  (Yerusalem) selama tahun ini.

“Sebagian besar dari penangkapan ini terjadi pada paruh kedua tahun ini,” kata Ferwana, sebagaimana Press Tv melaporkan dan dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Rabu.

Dia menambahkan, ada sekitar 200 dari 1.266 anak-anak yang masih berada di penjara-.

“Anak-anak bersaksi bahwa mereka telah mengalami berbagai bentuk penyiksaan dan kehilangan hak-hak mereka,” kata Ferwana.

Pejabat PLO itu juga telah meminta organisasi internasional untuk campur tangan dan melindungi anak-anak dari penahanan dan penyiksaan.

“Statistik terbaru menunjukkan bahwa saat ini jumlah tahanan Palestina adalah 6.500 orang, yang ditahan di 18 penjara, kamp penahanan, dan pusat interogasi Israel,” kata Ferwana.

Dia menambahkan, 200 di antaranya adalah anak-anak. 21 adalah perempuan, dan hampir 500 ditahan di bawah penahanan administratif, tanpa pengadilan.

Sekitar empat ribu warga Palestina telah ditahan sejak Juni, ketika tiga pemukim ilegal Israel menghilang dan mayat mereka ditemukan setelah itu.

Dia menambahkan, sekitar  31 tahanan telah di penjara selama lebih dari 20 tahun, sementara 16 warga Palestina telah di penjara selama lebih dari 25 tahun. Juga, 478 tahanan seumur hidup. (T/P011/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0