Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

TAHANAN WANITA TERMUDA DI PENJARA ISRAEL

Rudi Hendrik - Senin, 9 Februari 2015 - 21:29 WIB

Senin, 9 Februari 2015 - 21:29 WIB

796 Views

Malak Al-Khatib (14) ditangkap Israel karena dituduh melempar batu. Foto: Times of Israel
<a href=

Malak Al-Khatib (14) ditangkap Israel karena dituduh melempar batu. Foto: Times of Israel" width="300" height="228" srcset="https://minanews.net/wp-content/uploads/2015/02/malak-toi-300x228.jpg 300w, https://minanews.net/wp-content/uploads/2015/02/malak-toi.jpg 768w" sizes="(max-width: 300px) 100vw, 300px" /> Malak Al-Khatib (14) ditangkap Israel karena dituduh melempar batu. Foto: Times of Israel

Ramallah, 19 Rabi’ul Akhir 1436/9 Februari 2015 (MINA) – Penangkapan Siswi Palestina  yang baru berumur 14 tahun, Malak Al-Khatib, oleh tentara Israel menuai kemarahan warga Palestina.

Malak dituduh melempar batu dan memiliki pisau sebagai bentuk dukungan untuk rakyat Palestina.

“Hati saya sedih ketika melihatnya di pengadilan dalam kondisi diborgol, “ ucap ibu korban, Khawla al-Khatib, kepada AFP saat mengunjungi rumahnya di kota Beitin dekat Ramallah, sebagaimana dikutip Maan dan Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

“Saya membawa mantel untuknya karena udara dingin, tapi hakim menolak untuk memberikannya,”  tambah wanita berumur 50 tahun itu.

Baca Juga: Knesset Loloskan Resolusi yang Menentang Negara Palestina

Tentara Israel menangkap sekitar 1.000 anak-anak setiap tahun di Tepi Barat atas tuduhan pelemparan batu, menurut kelompok hak asasi Pertahanan untuk Anak Internasional di Palestina.

Grup itu memperkirakan 200 anak Palestina di bawah umur ditahan di penjara Israel, dari data itu empat diantaranya anak perempuan, dan Malak merupakan tahanan termuda.

Amani Sarahna, juru bicara organisasi yang berbasis di Ramallah itu mengatakan  hal ini adalah pertama kalinya empat anak perempuan di bawah umur ditahan Israel dari 6.500 warga Palestina yang ditahan.

Terkait penangkapan Malak, para pemimpin Palestina mengirim surat kepada PBB mengecam praktek penangkapan anak di tengah malam, penahanan anak-anak Palestina untuk waktu yang lama serta melakukan penyiksaan psikologis dan fisik  terhadap mereka.(T/sh/R04)

Baca Juga: Al-Qassam Rilis Rekaman Penyergapan terhadap Tentara Israel di Tal al-Hawa Gaza

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Baca Juga: Israel Klaim Hamas Masih Mampu Bom Tel Aviv dan Yerusalem

Rekomendasi untuk Anda