Israel Tarik Diri dari Konferensi Azerbaijan

Azerbaijan, MINA – Penulis Aljazair Ahcene Tlilani mengatakan, penyelenggara Konferensi Teater Internasional ke-5 di Azerbaijan telah memberitahunya, delegasi Israel mundur dari konferensi setelah banyak delegasi menyatakan tidak akan ambil bagian apabila Israel ikutserta.

Tlilani menulis di laman Facebook bahwa penyelenggara mendesaknya untuk menghadiri dan menyajikan pidato di sesi teater pasca-drama dalam konteks Aljazair dan Arab, demikian MEMO melaporkan dikutip MINA, Selasa (16/10)

“Untuk mengkonfirmasi ini, mereka telah mengirim undangan baru yang tidak termasuk nama Israel dalam daftar negara-negara yang berpartisipasi,” tambahnya.

“Apakah Kementerian Kebudayaan Azerbaijan di bawah tekanan ataukah delegasi Israel yang mundur secara sukarela setelah mengetahui banyak partisipasi delegasi Arab, ” ujar Tlilani di laman Facebooknya.

Pada 7 Oktober, Tlilani mengumumkan bahwa ia akan memboikot Konferensi Teater Internasional ke-5 yang dijadwalkan berlangsung 5-6 November setelah menerima undangan resmi yang Israel masuk dalam daftar peserta.

Sebagai tanggapan, Tlilani mengirim surat protes tertulis kepada penyelenggara konferensi, mengecam masuknya Israel dalam peserta. (T/Ast/P1

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.