Israel Telah Curi 2.522 Dunum Tanah Palestina di Tepi Barat

, MINA- Pendudukan Israel telah mencuri 2.522 dunum tanah Palestina di Tepi Barat yang diduduki untuk membangun permukiman ilegal mereka.

Israel menempati lebih dari 80 persen Tepi Barat yang diduduki dan berencana untuk mencaplok semua Tepi Barat untuk melayani permukiman ilegal Israel, Palestinian Post 24 melaporkan dikutip MINA, Rabu (6/11).

“Warga Palestina memasuki kebun zaitun mereka yang berdekatan dengan pemukiman ilegal Eli yang berdekatan, dan terkejut menemukan perintah militer Israel memberitahukan mereka tentang rencana Israel untuk menyita tanah mereka,” kata Al-Jab’a Dhyab Masha’la, seorang wali kota di Tepi Barat.

Tanah mereka terdiri dari 2.000 dunum (494 hektar) yang ditanami dengan buah zaitun. Sementara itu, pasukan pendudukan Israel mengeluarkan perintah militer untuk menyita 372 dunum (92 acre) dari tanah warga Palestina di kota Al-Khalil di Tepi Barat selatan.

Kartografer Palestina, Abdul-Hadi Hantash mengatakan, komandan militer Israel mengeluarkan perintah militer untuk menyita 129 dunum (32 are) tanah milik kota Al-Zahiriya dan Al-Samou, selatan Al-Khalil.

Wali Kota Surif, Mohammad Adwan juga mengatakan, para petani Palestina pergi pagi ini untuk mengambil zaitun mereka di dekat permukiman Bet Ayn Israel yang melanggar batas, tetapi mereka mendapati adanya pemberitahuan untuk menyita 243 dunum (60 hektar) dari kebun mereka.

Sementara itu, pejabat Beit Liqya, sebuah kota di barat daya Ramallah, melaporkan juga bahwa pasukan Israel menyerahkan perintah militer kepada Palestina dengan memberi tahu mereka tentang penyitaan sekitar 150 dunum (37 acre) tanah. (T/sry/RI-1)

Miraj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.