Israel Telah Menerima 10.000 Ton Peralatan Militer dari AS sejak 7 Oktober

Tank Israel. (Foto: dok. MEMO)

Tel Aviv, MINA – memasok dengan lebih dari 10.000 ton peralatan militer sejak dimulainya perang Gaza pada 7 Oktober, kata Kementerian Pertahanan Israel pada hari Rabu (6/12), Anadolu Agency melaporkan.

Dalam sebuah pernyataan, Kementerian mengatakan pesawat kargo ke-200 yang membawa peralatan militer untuk tentara telah tiba di Israel.

Peralatan tersebut mencakup kendaraan lapis baja, persenjataan, alat pelindung diri, pasokan medis, amunisi dan banyak lagi, tambah pernyataan itu. Pesawat kargo AS pertama tiba di Israel pada 11 Oktober.

“Sejak itu, lebih dari 10.000 ton peralatan militer telah dikirim ke Israel sejak awal perang,” kata Kementerian Pertahanan.

Israel melanjutkan serangan militernya di pada hari Jumat, setelah berakhirnya jeda kemanusiaan selama sepekan dengan kelompok Palestina, Hamas.

Setidaknya 16.248 warga Palestina telah tewas dan lebih dari 43.616 lainnya terluka dalam serangan udara dan darat yang tiada henti di wilayah kantong tersebut sejak 7 Oktober menyusul serangan lintas batas oleh Hamas. Korban tewas Israel dalam serangan Hamas mencapai 1.200 orang, menurut angka resmi. (T/R7/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: sri astuti

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.