Israel Tembak Wanita dan Pemuda Palestina

, 19 Rajab 1437/27 April 2016 (MINA) – Pasukan penjajah pada Rabu (27/4) menembak seorang wanita dan seorang pemuda di dekat gerbang Qalindia yang menghubungkan antara kota dan Al-Quds.

Terkait insiden itu, Juru Bicara Kepolisian Israel, Loba Samiri mengklaim bahwa wanita itu mencoba untuk melukai serdadu Israel, demikian laporan The Palestinian Information Center (PIC) dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

“Seorang wanita Arab maju mendekati serdadu penjaga perbatasan yang sedang bertugas di sana, sambil menghunus pisau berusaha untuk melakukan aksi penikaman pada salah seorang serdadu,” klaim Samiri usai kejadian itu.

Sebelum kejadian buruk terjadi, Samiri mengatakan bahwa anggota pasukan penjaga perbatasan menembaknya dengan peluru dan terluka. Namun demikian, tidak dijelaskan secara pasti kondisi lukanya. Penyelidian terhadap peristiwa ini masih terus dilakukan.

Foto-foto yang ada menunjukkan bahwa dua orang korban tergeletak di tanah di daerah yang jauh dari pos militer. Biasanya penjajah Zionis menuduh orang-orang Palestina berusaha melakukan aksi dengan tujuan untuk membunuhnya atau memenjarakannya.

Gerbang Qalindia merupakan salah satu gerbang utama yang didirikan penjajah Israel pada saat meletus Intifadhah tahun 2000 lalu. Gerbang Qalindia termasuk gerbang yang dikenal sangat ketat dalam prosedur penggeledahan dan pemeriksaan.

Selain itu juga tercatat banyak terjadi pelanggaran yang dilakukan pasukan penjajah Israel terhadap orang-orang Palestina. Gerbang ini juga merupakan alat bagi penjajah Israel untuk memutus hubungan antar wilayah Palestina yang diduduki. (T/P011/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)   

 

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.