ISRAEL TEMBAKI KAPAL-KAPAL NELAYAN GAZA

nelayan gaza

nelayan gazaGaza City, 4 Rabi’ul Awwal 1436/26 Desember 2014 (MINA) – Kapal Angkatan Laut Israel menembaki beberapa kapal nelayan Palestina di lepas pantai Gaza utara, Jumat (26/12), yang terdengar jelas di pantai Kota Gaza, demikian penduduk setempat, Ma’an News Agency melaporkan seperti dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Seorang juru bicara militer Israel mengatakan, penembakan dilakukan karena beberapa kapal berada di luar zona perikanan yang berlaku sehingga Angkatan Laut melepaskan tembakan peringatan ke udara.

Ia menambahkan, perahu-perahu nelayan itu segera berbalik kembali ke zona yang diperbolehkan menanhgkap ikan.

Sebetulnya  perjanjian gencatan senjata antara Israel dan kelompok Palestina di Kairo pada 26 Agustus lalu, menetapkan Israel akan segera memperluas zona perikanan lepas pantai Gaza, sehingga memungkinkan nelayan Palestina  menangkap ikan sampai sejauh enam mil laut dari pantai dan akan terus memperluas daerah secara bertahap.

Israel masioh belum memenuhi kesepatan itu, malahan  pasukan Israel telah seringkali melepaskan tembakan ke nelayan dalam batas-batas baru dan dalam zona yang belum diperluas. (T/P006/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Comments: 0