Israel Tembakkan Dua Meriam ke Gaza

Tank Israel. (dok. Arsip)

Gaza, MINA – Pasukan artileri Israel melancarkan serangan dengan menembakkan dua meriam ke Jalur Gaza, Senin (24/7). Laporan dari Pusat Informasi Palestina yang dikutip MINA menginformasikan bahwa terdengar suara-suara ledakan di perbatasan timur Jalur Gaza.

Sementara media-media setempat juga menjelaskan hal yang sama. Setidaknya, pasukan artileri pasukan Israel beberapa kali menembakkan meriam ke wilayah antara Khan Younis dan Deir Balah.

Setelah itu, pasukan bergerak menyerang titik pengintaian milik perlawanan Palestina di dekat pos militer Israel di perbatasan Kisofim, tapi tidak ada korban jiwa. Serangan ini menimbulkan kepanikan di tengah-tengah warga.

Sumber terdekat otoritas Israel mengklaim bahwa serangan meriam itu adalah balasan setelah sebuah roket ditembakkan dari Jalur Gaza dan jatuh di Ashkol, tapi tidak ada korban jiwa.

Dalam beberapa hari terakhir, situasi di Al-Quds dan Gaza memanas, sejak Israel secara sepihak menutup Masjid Al-Aqsha dari jemaah masjid paling suci ketiga bagi umat Islam itu. Termasuk memasang pemindai logam dan cctv.

Beberapa upaya perdamaian dan mencari jalan keluar sedang diupayakan oleh forum internasional, termasuk Indonesia. (T/R06/RS3)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)