Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Israel Terima 500 Pesawat Militer dari AS Sejak 7 Oktober

sri astuti Editor : Widi Kusnadi - Selasa, 27 Agustus 2024 - 15:53 WIB

Selasa, 27 Agustus 2024 - 15:53 WIB

22 Views

Ilustrasi senjata yang dikirim Amerika Serikat kepada militer pendudukan Israel untuk membantai warga Palestina. (Photo: Palinfo)

Tel Aviv, MINA – Tentara pendudukan Israel mengatakan mereka menerima pesawat militer dari AS ke-500 sejak dimulainya perang di Jalur Gaza pada 7 Oktober tahun lalu, Senin (26/8).

“Pekan lalu menyaksikan pendaratan pesawat pasokan ke-500 di Israel sebagai bagian dari jembatan udara skala besar peralatan dan senjata militer AS untuk Israel,” ujar Tentara pendudukan Israel. Palinfo melaporkan.

Tentara Israel juga menjelaskan bahwa proses transportasi dimulai dengan pecahnya perang di Gaza pada 7 Oktober 2023.

Menjelaskan lebih lanjut, Tentara Israel mengungkap melalui operasi ini, lebih dari 50.000 ton peralatan militer telah dikirim ke Israel melalui 500 penerbangan dan 107 pengiriman laut.

Baca Juga: Israel Bunuh 173 Jurnalis Palestina Sejak Oktober 2023 

Peralatan yang diperoleh dan diangkut meliputi kendaraan lapis baja, senjata, amunisi, alat pelindung diri, dan peralatan medis.

“Negara Israel” telah menerima bantuan AS sejak deklarasi ilegalnya pada tahun 1948 lebih banyak daripada negara lain mana pun.

Selama perang di Gaza, Presiden AS Joe Biden meminta Kongres untuk menyetujui RUU pengeluaran tambahan sebesar $95 miliar termasuk $14 miliar yang dialokasikan untuk Israel. []

 

Baca Juga: Israel Gali Parit di Perbatasan Yordania

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Palestina
Palestina
Palestina