Israel Terus Berusaha agar Atletnya Bisa Bermain di World Beach Games Bali

Tel Aviv, MINA – Media , Ynet News menyebut, Komite Olimpiade Israel telah menekan Komite Olimpiade Internasional (IOC) dan Asosiasi Komite Olimpiade Nasional (ANOC) untuk campur tangan guna memastikan atlet Israel bisa bertanding di ajang di .

ANOC World Beach Games 2023 akan diselenggarakan selama 5-12 Agustus mendatang. Sementara Gubernur Bali, Wayan Koster dengan tegas menolak kehadiran atlet Israel di wilayahnya.

Potensi kehadiran atlet Israel sebagai salah satu peserta World Beach Games memang menjadi polemik di Indonesia.

Sebelumnya, Piala Dunia usia 20 yang sedianya diselenggarakan di Indonesia dipindahkan ke Argentina oleh FIFA. FIFA beralasan karena mencermati perkembangan terkini situasi di Indonesia.

Baca Juga:  Gaza Bantah AS dan Israel tentang Peningkatan Bantuan Kemanusiaan

“Setelah banyak percakapan dengan ketua Komite Olimpiade Internasional dalam beberapa bulan terakhir, sebuah surat dikirimkan kepada Presiden dan CEO ANOC yang mengklarifikasi bahwa atlet Israel akan berpartisipasi dalam ANOC hanya jika mereka diberi kondisi yang sama kepada orang-orang dari negara lain,” ujar Komite Olimpiade Israel.

Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Dito Ariotedjo, sebelumnya telah mengatakan bahwa Israel tidak termasuk dalam 69 negara yang berpartisipasi dalam pertemuan Chef de Mission (CdM) Meeting 2nd ANOC World Beach Games 2023. Adapun pertemuan itu berlangsung selama 27 April sampai 1 Mei 2023. (R/P2/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.