Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Israel Terus Blokir Bantuan Pangan ke Gaza Utara

Ali Farkhan Tsani Editor : Rudi Hendrik - 28 detik yang lalu

28 detik yang lalu

1 Views

Konvoi bantuan Gaza. (Doualiya)

Gaza, MINA – Organisasi bantuan internasional telah mengonfirmasi bahwa militer Israel telah mencegah masuknya makanan atau pasokan kemanusiaan apa pun ke Gaza Utara selama tiga pekan berturut-turut.

Hal itu dilakukan di tengah operasi militer yang sedang berlangsung dan blokade yang diperketat di kamp Jabalia dan wilayah utara. Palestine News Network melaporkan, Rabu (16/10).

Dalam pernyataan bersama yang dikeluarkan oleh Oxfam dan 37 lembaga bantuan global, disebutkan bahwa sejak 1 Oktober, Israel tidak mengizinkan makanan apa pun masuk ke Gaza Utara, yang menyebabkan warga sipil kelaparan.

Organisasi-organisasi bantuan global menyatakan dalam deklarasi tersebut, “Dunia tidak bisa tinggal diam sementara pemerintah Israel melakukan kekejaman.”

Baca Juga: Pertempuran Jarak Dekat, Puluhan Tentara Israel Terluka Al-Qauzah

Organisasi-organisasi bantuan menekankan bahwa warga sipil tidak boleh dipaksa mengungsi untuk menerima bantuan, dan bahwa mereka yang memilih untuk tetap tinggal di rumah mereka harus dilindungi berdasarkan hukum internasional.

Mereka mengutuk serangan terhadap pekerja kemanusiaan, struktur bantuan, dan konvoi bantuan.

Pernyataan tersebut menyoroti bahwa Gaza Utara menghadapi kehancuran dan mendesak para pemimpin dunia untuk segera mengakhiri kekejaman yang dilakukan oleh Israel.

Akses dan masuknya bantuan, terutama di Gaza Utara, hanya 2.874 truk yang memasuki wilayah tersebut, mewakili hanya 20% dari bantuan harian yang diberikan.

Baca Juga: Warga Israel Panik, Sirene Berbunyi Semalaman di Nazareth

Organisasi-organisasi bantuan menyatakan bahwa dunia tidak bisa tetap pasif sementara pemerintah Israel melakukan kekejaman. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Pemukim Yahudi Akan Lakukan Ritual di Kompleks Masjdil Aqsa

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Kolom
Palestina
Internasional