Israel Tiba-tiba Tutup Perlintasan Kerem Shalom

Ramallah, 19 Dzulhijjah 1437/ 21 September 2016 (MINA) – Direktur Bea Cukai di penyeberangan Jalur , Raed Rajab, mengatakan, Pemerintah pada Rabu (21/9) tiba-tiba menutup perlintasan karena alasan keamanan.

Sementara seorang juru bicara Israel untuk Koordinasi Kegiatan Pemerintah di Wilayah Palestina (COGAT), menyatakan, lembaga itu bertanggung jawab untuk melaksanakan kebijakan Israel di wilayah Palestina yang diduduki.

Namun pejabat Israel yang berwenang tidak bisa segera dihubungi untuk memberikan keterangan ada apa dengan  penutupan tiba-tiba ini, demikian Maan News yang dikutip Mi’raj Islamic Nes Agency (MINA).

Kerem Shalom adalah penyeberangan yang menghubungkan Israel dengan Gaza, yang biasa digunakan untuk lalulintas barang kebutuhan pokok dan satu-satunya perlintasan  untuk pasokan bahan bakar buat Gaza.

Sementara pejalan kaki biasanya menyeberang perbatasan melalui jalur persimpangan Beit Erez, yang tertutup untuk sebagian besar warga Palestina di Gaza.

Lebih dari 1,8 juta warga Palestina di pantai Jalur Gaza menderita akibat blokade militer yang sudah lama  dikenakan oleh Israel(T/M013/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)


Wartawan: Hasanatun Aliyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.