Israel Tolak Kedatangan 20 Delegasi Eropa karena Dukung Boikot

(Foto: File)

Bethlehem, MINA – pada hari Senin (13/11) mengumumkan, pihaknya berencana untuk menolak masuknya dengan menggunakan undang-undang yang baru disetujui yang melarang kunjungan oleh aktivis anti-Israel.

Media Israel Haretz memberitakan, delegasi sebanyak 20 anggota akan tiba di Israel pekan depan, ikut serta dalam delegasi tersebut anggota Parlemen Eropa dan walikota Prancis.

Menurut Menteri Dalam Negeri Arye Dery dan Menteri Keamanan Publik Israel, Gilad Erdan, tujuan kunjungan mereka adalah bertemu dengan tahanan , Marwan di Penjara Hadarim “sebagai bagian dari dukungan mereka terhadap Barghouti dan tahanan Palestina.

“Ini adalah politisi senior yang secara konsisten mendukung pemboikotan terhadap Israel dan mempromosikannya,” katanya seperti dilaporkan Palestine News Network (PNN) yang dikutip Mi’raj News Agency (MINA).

Dia menambahkan, pihaknya tidak akan mengizinkan masuk ke Israel pihak yang secara aktif mendukung untuk menyakiti Negara Israel, terutama mengingat permintaan mereka untuk bertemu dan memberikan dukungan kepada Marwan Barghouti.

Menurut Dery, delegasi tersebut terdiri dari orang-orang senior Eropa yang datang untuk bertindak melawan Israel. Selama tahun lalu, atas instruksi Dery dan Erdan, Israel telah memblokir masuknya beberapa tokoh untuk mendukung gerakan BDS. (T/B05/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.