Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Israel Tolak Tim Medis Vaksinasi Polio Masuk Gaza Selatan

sri astuti Editor : Rudi Hendrik - Jumat, 6 September 2024 - 00:55 WIB

Jumat, 6 September 2024 - 00:55 WIB

14 Views

Tim medis sedang memberikan vaksinasi polio untuk anak-anak Gaza. (Foto: Painfo)

Gaza, MINA – Pasukan pendudukan Israel menolak untuk mengoordinasikan masuknya tim medis dari kampanye vaksinasi polio darurat ke wilayah timur Jalan Salah al-Din, selatan Jalur Gaza, Kamis (5/9).

WAFA melaporkan, vaksinasi polio dijadwalkan untuk dilakukan pada Kamis di Provinsi Khan Younis dan wilayah selatan Jalur Gaza, tempat sebagian besar anak-anak yang menjadi sasaran, tetapi pasukan pendudukan menolak untuk mengoordinasikan masuknya tim kampanye ke wilayah selatan Jalur Gaza.

Pada Rabu, tim medis vaksinasi polio telah menyelesaikan fase pertama, yang mencakup provinsi pusat di Jalur Gaza, di mana sekitar 190.000 anak divaksinasi dengan dosis pertama.

Kampanye vaksinasi ini dilakukan atas kerja sama Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Dana Anak-Anak Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNICEF), dan badan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA).

Baca Juga: Hamas: Rekrut Pencari Suaka Afrika untuk Berperang Tegaskan Krisis Moral Israel

Vaksinasi dilakukan di tengah krisis kemanusiaan parah di Gaza, di mana agresi dan blokade Israel di daerah kantong tersebu terus berlangsung. Blokade menyebabkan kekurangan makanan, air bersih, dan pasokan medis. Kondisi ini meningkatkan kekhawatiran tentang potensi wabah penyakit, termasuk polio. []

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Pengungsi Palestina di Lebanon Peringati 42 Tahun Sabra Shatila

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
Palestina
Internasional
Palestina
Palestina
Palestina
MINA Preneur
Palestina
Internasional