Israel Tutup Kasus Pembakaran Keluarga Dawabsheh

Al-Quds, 15 Ramadhan 1437/20 Juni 2016 (MINA) – Sebuah radio milik Zionis, Ghalih Israel dalam siarannya, Ahad (19/6) mengungkapkan, deputi bidang hukum otoritas penjajah Israel akhirnya menutup kasus pembakaran keluarga Dawabsheh. Satu-satunya tersangka dalam kasus ini akan segera dibebaskan.

Deputi bidang hukum otoritas penjajah Israel menutup kasus pembakaran keluarga Dawabsheh dan membebaskan pelakunya dengan alasan tidak cukup bukti, demikian Pusat Info Palestina (PIP) melaporkan.

Setengah tahun lalu, aparat intelijen dalam negeri Zionis (Shin Bet) menangkap Barkuvets, pelaku pembakaran terhadap rumah milik keluarga Dawabsheh di desa Duma yang menewaskan satu keluarga.

Beradasarkan bukti-bukti yang dimiliki Shint Bet bahwa pelakunya seorang keluarga Zionis yang tinggal di permukiman Kuhuv Hasyar, dekat dengan desa Duma, Al-Quds.

Pada akhir Juli tahun lalu, sekelompok pemukim Zionis membakar rumah Dawabsheh yang menyebabkan, bayi kecil Ali dawabsheh yang masih menyusu menemui syahid, melukai kedua orang tuanya dan kakaknya yang masih berumur empat tahun.

Pada akhirnya, kedua orang tuanya meninggal syahid dan kakaknya Ahamd Dawabsheh selamat setelah berjuang melawan luka bakar yang cukup serius. (T/P011/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)