Israel Tutup Seluruh Area Penangkapan Ikan di Laut Gaza

Yerusalem, MINA – Tentara Israel pada Ahad (16/8) pagi mengumumkan, menutup seluruh area penangkapan ikan di sepanjang pantai .

Koordinator Pemerintahan Pendudukan menyatakan, Menteri Pertahanan Benny Gantz menyetujui rekomendasi Kepala Staf, koordinator dan aparat keamanan, untuk menutup sepenuhnya wilayah penangkapan ikan di Gaza. Lapor Safa yang dikutip MINA.

Koordinator itu mengatakan, penutupan kawasan penangkapan ikan menanggapi peluncuran roket dari Jalur menuju pemukiman Sderot tadi malam, dan dilanjutkannya peluncuran balon pembakar.

Pasukan pendudukan membom sejumlah situs perlawanan dan pos pemantauan di Jalur Gaza tadi malam, sebelum tentara pendudukan mengumumkan, bahwa mereka telah mencegat dua roket yang ditembakkan dari sektor tersebut di Sderot.

Akibatnya, tentara pendudukan kembali melakukan pengeboman di tempat-tempat perlawanan tadi malam, yang menyebabkan kepanikan warga.

Otoritas pendudukan terus menutup penyeberangan Kerem Shalom – satu-satunya penyeberangan komersial – di selatan Jalur Gaza sejak 11 Agustus, karena diduga menanggapi peluncuran balon pembakar.

Peluncuran balon pembakar adalah salah satu alat rakyat untuk memprotes blokade yang terus berlanjut dan diberlakukan di Jalur Gaza selama 14 tahun, dan pelanggaran Israel terhadap rakyat yang juga terus berlanjut. (T/B04/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Zaenal Muttaqin

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.