Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Israel Uji Coba Obat Baru Kepada Tahanan Palestina

Hasanatun Aliyah - Kamis, 4 April 2019 - 05:30 WIB

Kamis, 4 April 2019 - 05:30 WIB

0 Views

tahanan palestina di penjara Israel. (foto:arsip)

Tel Aviv, MINA – Ketua Komite Tindak Lanjut Tinggi untuk orang Arab di Israel Mohammad Baraka mengatakan bahwa orang-orang Palestina yang ditahan di penjara-penjara Israel sedang digunakan sebagai kelinci percobaan untuk percobaan obat-obatan baru.

“Ini adalah perang yang jelas melawan kemanusiaan dan kelompok-kelompok hak asasi internasional harus membawa Israel ke ICC (Pengadilan Kejahatan Internasional) atas kejahatan terhadap tahanan,” kata Baraka, demikian dikutip dari MEMO.

Ia menambahkan, ada laporan bahwa Kementerian Kesehatan mengeluarkan lisensi kepada beberapa perusahaan internasional untuk melakukan tes medis pada tahanan Palestina dan Arab di penjara-penjara Israel tanpa sepengetahuan mereka.

“Perlakuan ini menambah daftar kejahatan Israel terhadap orang Palestina, terutama para tahanan di dalam penjara Israel, yang ditolak hak-hak dasar mereka,” ujarnya.

Baca Juga: Israel Perpanjang Penutupan Media Al-Jazeera di Palestina

Sebelumnya pada Februari lalu, Profesor Israel Nadera Shalhoub-Kevorkian mengungkapkan bahwa otoritas Israel telah mengeluarkan izin kepada perusahaan farmasi besar untuk melakukan tes terhadap tahanan Palestina dan Arab. (T/R10/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Australia, Selandia Baru, dan Kanada Desak Gencatan Senjata di Gaza

Rekomendasi untuk Anda