ISRAEL WAJIBKAN PELAJAR MUSLIM DI PALESTINA PELAJARI HOLOCAUST YAHUDI

Pelajar Muslim Palestina

Pelajar Muslim Palestina
Foto: PIC

Gaza, 25 Jumadil Akhir 1436/14 April 2015 (MINA) – Sumber media mengungkapkan, Kementerian Pendidikan Pendudukan Israel memutuskan untuk memasukkan sejarah Yahudi dalam kurikulum pendidikan yang dialokasikan untuk para siswa Arab di wilayah Palestina yang diduduki.

Situs Walla Ibrani mengungkapkan, rencana pendidikan itu telah diluncurkan tahun lalu dan telah diberlakukan di sekolah dasar dan menengah Arab, Druze dan Sirkasia, demikian Palestinian Information Center (PIC) yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan, Selasa (14/4).

Situs itu menunjukkan, buku-buku baru akan dibagikan kepada siswa dari kelas 7 hingga 12 di sekolah non-Yahudi.

Pada peringatan Holocaust yang akan diperingati pada Rabu (22/4) depan, kementerian akan membahas dengan beberapa perwakilan Arab bagaimana mewujudkan rencana tersebut.

Untuk sensitivitas mengenai masalah tersebut, Kementerian Pendudukan Israel memutuskan untuk mewujudkan rencana secara bertahap kepada kepala dan pengawas sekolah untuk menutup semua sekolah non-Yahudi yang bertujuan menerapkan rencana pada akhir tahun depan.

Sebaliknya, Kementerian Israel menolak untuk mengajarkan tragedi Nakbah Palestina, peristiwa perampasan tanah Palestina oleh entitas Zionis pada 1948, di sekolah-sekolah Arab. (T/P006/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0