Isteri Bintang Liverpool Mohamed Salah Setia Berhijab

saat menikah dengan Wagy,
2013. (Dok Tribuna)

 

London, MINA – Umumnya isteri dan kekasih WAGs (wives and girlfriends) pemain sepakbola identik dengan glamour dan keseksian. Namun beda dengan Wagi Salah, isteri pemain , Mohamed Salah Ghaly.

Wagi tetap setia berhijab mendampingi sang bintang lapangan hijau.

Sejak menikah tahun 2013 di negeranya, Mesir, ia senantiasa berpakaian menutup auratnya.

Salah, sebelumnya bermain di AS Roma dan Chelsea, pun acapkali melakukan selebrasinya dengan sujud syukur di lapangan bola, seusai mencetak gol.

Pasangan itu saat ini telah dikaruniai seorang putri yang diberi nama Makka, lahir di Westminster Hospital Chelsea London, Inggris, Oktober 2014.

Menurut kerabat terdekatnya, suami-istri ini memberi nama Makka lantaran terinspirasi dari nama kota suci yang terdapat di Arab Saudi, Mekkah.

Meski mengenakan , persona Magi sebagai wanita Timur Tengah tetap terpancar. Sejak mendampingi sang bintang tatkala bermain di FC Basel dan Fiorentina, hingga kini.

Ia pun sepertinya hanya tampak satu kali dalam foto ketika wanita ini menikah memakai gaun pengantin plus jilbab berwarna putih. Dia kelihatan digandeng Salah setelah melakukan ijab kabul.

Salah satu top scorer Liga Inggris dan Pemain terbaik Afrika 2017 itu, memang tidak suka mengumbar foto sang istri, di akun medsosnya.

Kendati merumput di beberapa klub Eropa, di mana pemeluk Islam menjadi minoritas, Mohamed Salah yang kini menjadi pemain kunci di Liverpool, dan tengah dilirik Real Madrid, tak meninggalkan identitasnya sebagai muslim yang taat.

Di skuad Liverpool, Salah tidak sendiri, ia punya dua pemain muslim lainnya, yaitu Emre Can dan Sadio Mane.

Amal Belhanda (Dok Instadoor)

Magi Salah pun tidak sendiri, ia punya teman yang juga isteri pemain bola, dan berhijab pula. Dia adalah Amal Belhanda, isteri Younes Belhanda, pemain penting di Galatasaray, Turki.

Ia bermain bersama Hamit Altintop (Turki-Jerman), Wesley Sneidjer (Belanda), Lukas Podolski (Jerman), dan lainnya.

Amal Belhanda seringkali mengunggah foto sang suami yang tengah berlaga di lapangan hijau, sejak bermain di Dynamo Kiev. (A/RS2/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA)