Italia Sumbang €3 Juta untuk Layanan UNRWA di Palestina

Yerusalem, MINA – Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina di Timur Dekat (UNRWA) dan Pemerintah Italia menandatangani perjanjian €2 juta untuk mendukung pelajar pengungsi Palestina di wilayah Barat yang diduduki, termasuk Yerusalem Timur. Dukungan ini merupakan tambahan dari €1 juta yang disumbangkan Italia untuk layanan kesehatan dan perlindungan bagi pengungsi Palestina di Suriah.

Pendanaan ini akan memungkinkan UNRWA untuk mempertahankan penyediaan perawatan kesehatan primer, sekunder, dan tersier di 23 pusat Kesehatan.

Perjanjian tersebut ditandatangani di UNRWA Jerusalem Girls’ School dan dihadiri oleh Konsul Jenderal Italia di Yerusalem, Giuseppe Fedele, Direktur AICS, Guglielmo Giordano, dan Direktur Kemitraan UNRWA, Karim Amer, Wafa melaporkan.

UNRWA dalam keterangan tertulisnya mengatakan, pendidikan memainkan peran penting untuk mendukung anak-anak dan pemuda Tepi Barat mengembangkan potensi mereka secara maksimal. Proyek ini, dengan dukungan dari Pemerintah Italia, akan memastikan lingkungan yang memadai untuk 46.000 siswa sekolah UNRWA di Tepi Barat, menjamin bahwa 96 sekolah UNRWA mampu dan siap  mengidentifikasi masalah perlindungan anak dan memberikan dukungan yang diperlukan, serta meningkatkan  layanan pendidikan dan mempromosikan literasi digital siswa.

Kontribusi tersebut juga akan membantu memperluas layanan perlindungan dan program kepedulian  selama 12 bulan ke depan dengan mencakup satu anggota staf dan mendukung berbagai kegiatan, pelatihan, dan lokakarya perlindungan.

“Selama bertahun-tahun, Italia telah terbukti menjadi pendukung UNRWA yang andal dan kegiatannya di semua bidang operasi. Dengan bekerja untuk memenuhi persyaratan layanan inti dan kebutuhan jangka panjang lebih dari lima juta orang pengungsi Palestina, UNRWA terus berfungsi sebagai jangkar penting stabilitas di kawasan itu,” kata Giuseppe Fedele, Konsul Jenderal Italia di Yerusalem.

“Melalui kontribusi yang murah hati ini, Pemerintah Italia telah menunjukkan komitmen jangka panjangnya kepada para pengungsi Palestina di Timur Tengah. Secara khusus, memahami pentingnya peran pendidikan dalam mendukung anak-anak dan remaja Tepi Barat untuk mengembangkan potensi penuh mereka,” kata Karim Amer, Direktur Kemitraan UNRWA.

“Luasnya kontribusi yang diberikan Pemerintah Italia dalam mendukung UNRWA menunjukkan pentingnya mereka sebagai donor utama untuk Badan dan dukungannya bagi semua pengungsi Palestina,” tambahnya.

Pada tahun 2021, Pemerintah Italia telah menyediakan pendanaan yang dapat diprediksi dan beragam untuk kegiatan pendukung UNRWA di seluruh prioritas Badan itu. (T/R7/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)