Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jadwal Sepak Bola Putra Olimpiade Paris 2024

Lailatul Mukarromah Editor : Ali Farkhan Tsani - Selasa, 23 Juli 2024 - 04:50 WIB

Selasa, 23 Juli 2024 - 04:50 WIB

32 Views

Stadion Markas PSG, Venue Sepak Bola Putra Olimpiade Paris 2024. (Foto: @Paris2024).

Jakarta, MINA – Cabang sepak bola putra Olimpiade Paris 2024 akan berlangsung 24 Juli hingga 9 Agustus mendatang. Berikut jadwal lengkap Olimpiade 2024 untuk cabang sepak bola putra.

Cabang sepak bola putra kerap menjadi sorotan setiap ajang Olimpiade berlangsung dengan menggunakan peraturan pemain U-23, namun setiap tim diperbolehkan menggunakan tiga pemain senior.

Hal itu membuat banyak pemain ternama dunia akan berlaga di Olimpiade 2024, seperti di timnas Argentina U-23 yang akan diperkuat Julian Alvarez dan Nicolas Otamendi.

Sepak bola putra Olimpiade 2024 akan dibuka dengan pertandingan dua tim besar, Argentina dan Spanyol, pada Rabu (24/7). Argentina akan ditantang Maroko dan Spanyol akan melawan Uzbekistan.

Baca Juga: 150 Atlet Jelajahi Sabang pada “Aceh International Orienteering”

Tuan tumah Prancis yang dilatih Thierry Henry akan melawan Amerika Serikat, Kamis (25/7) dini hari WIB, pada pertandingan pertama Grup A.

Jadwal fase grup sepak bola Olimpiade 2024 akan berlangsung sepanjang 24 Juli hingga 31 Juli. Fase gugur akan dimulai dengan babak perempat final pada 2 Agustus mendatang, disusul dengan semifinal pada 5 Agustus.

Perebut tempat ketiga akan berlangsung di Stade de la Beaujoire, Nantes, pada Kamis 8 Agustus. Sedangkan final sepak bola putra Olimpiade 2024 akan digelar pada Jumat 9 Agustus mendatang di Parc des Princes yang merupakan markas Paris Saint-Germain (PSG).

Sepak bola menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan di Olimpiade Paris 2024. Ada 16 negara yang akan ambil bagian, di mana mereka dibagi ke empat grup yang masing-masing berisikan empat tim.

Baca Juga: Ranking FIFA Timnas Indonesia Naik Usai Tahan Imbang Arab Saudi

Grup A dihuni oleh tuan rumah Prancis, Amerika Serikat, Guinea, dan Selandia Baru. Lalu di Grup B ada Argentina, Marokko, Irak dan Ukraina.

Sementara di grup C ada Uzbekistan, Spanyol, Mesir, dan Republik Dominika. Sedangkan di Grup D ada wakil asia Jepang, Paraguay, Mali, dan Israel.

Berikut Pembagian Grup Sepak Bola Olimpiade Paris 2024:

Grup A: Prancis, Amerika Serikat, Guinea, Selandia Baru.

Baca Juga: Timnas Indonesia Imbangi Arab Saudi 1-1

Grup B: Argentina, Maroko, Irak, Ukraina.

Grup C: Uzbekistan, Spanyol, Mesir, Republik Dominika.

Grup D: Jepang, Paraguay, Mali, Israel.

 

Baca Juga: Jay Idzes Jadi Kapten Timnas Indonesia Hadapi Arab Saudi

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

MINA Sport
Indonesia
MINA Sport
MINA Sport
MINA Sport
MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia