Jajaki Kerjasama, ACT Kunjungi Kantor Berita MINA

Sekretaris Redaksi MINA Widi Kusnadi (dua dari kiri) bersama Kepala Peliputan Rana Setiawan (paling kiri) menerima kunjungan Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang diwakili Head Of Marketing Faisal Fajar (paling kanan) didampingi Executive Partnership Hero Gefthi Firnando (dua dari kanan) di Kantor Berita MINA, Gedung MER-C Jakarta, Selasa (30/6/2020).(Foto: Abdullah/MINA)

Jakarta, MINA – Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) mengunjungi Kantor Berita MINA yang berlokasi di Gedung MER-C, Jakarta, Selasa (30/6).

Kunjungan tersebut dalam rangka menjajaki beberapa program kerjasama seperti media partner dan kolaborasi kemanusiaan.

Pihak ACT yang diwakili Head Of Marketing Faisal Fajar yang didampingi oleh Executive Partnership Hero Gefthi Firnando dan diterima oleh Sekretaris Redaksi MINA Widi Kusnadi bersama Kepala Peliputan Rana Setiawan dan reporter Insaf Muarif Gunawan.

Head Of Marketing ACT Faisal Fajar menjelaskan, kunjungan ini sebagai ajang mempererat silaturahim sekaligus menjajaki kerja sama kolaborasi kemanusiaan.

“Di antara kerja sama yang akan dijajaki adalah program kemanusiaan dalam kolaborasi membangun sumur wakaf di Gaza, Palestina,” kata Faisal.

Ia menjelaskan, pembangunan sumur wakaf tersebut melalui global wakaf ACT yang dilaksanakan sejak Desember 2019 lalu.

Sumur ini akan menjadi salah satu sumur air yang dapat dikomsumsi warga Palestina di Gaza yang menderita akibat blokade Israel berkepanjangan.

“Saya mengharapkan MINA menjadi bagian dari kerjasama kolaborasi kemanusiaan ini,” ujar Faisal.

Sudah sejak lama, warga Palestina di Jalur Gaza mengalami krisis air akibat blokade dan konflik kemanusiaan antara Israel dan Palestina yang berkepanjangan.

Perlu diketahui, 97 persen air di Palestina saat ini tercemar limbah dan bahan kimia berbahaya dan air tersebut tidak bisa dikonsumsi oleh makhluk hidup.

Selain itu, Executive Partnership Hero Gefthi Firnando mengharapkan, MINA dapat menjadi salah satu mitra media yang penting dalam pelaksanaan berbagai program kolaborasi kemanusiaan.

“Semoga MINA dapat menjadi mitra kolaborasi kemanusiaan sebagai media partner yang dapat lebih banyak mengajak sahabat peduli kemanusiaan dalam menebar kebaikan dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat di tanah air,” pungkasnya.

Selanjutnya menanggapi hal itu, Sekretaris Redaksi MINA Widi Kusnadi menyambut baik rencana kerjasama kolaborasi tersebut, karena pada prinsipnya MINA selalu terbuka dan mendukung kerjasama kemanusiaan sebagai media partner.

Aksi Cepat Tanggap (ACT) adalah organisasi nirlaba profesional yang memfokuskan kerja-kerja kemanusiaan pada penanggulangan bencana mulai fase darurat sampai dengan fase pemulihan pasca-bencana. Tonggak kemandirian lembaga sejak resmi menjadi Yayasan Aksi Cepat Tanggap tanggal 21 April 2005.

Kantor Berita MINA yang terbit dalam tiga Bahasa: Indonesia, Arab dan Inggris. MINA hadir untuk memberi maslahat bagi bangsa Indonesia dan dunia yang berperan aktif dalam perjuangan dan dakwah Islam serta perjuangan pembebasan Al-Aqsa dan kemerdekaan warga Palestina. (L/R8/R1)

Mi’raj News Agency (MINA)