Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jakarta Diguyur Hujan, Sejumlah Wilayah Banjir

Widi Kusnadi Editor : Rana Setiawan - 5 jam yang lalu

5 jam yang lalu

12 Views

sejumlah wilayah di Jakarta terendam banjir Rabu (25/9) sore. jktinfo.news (instagram)

Jakarta, MINA – Hujan deras mengguyur wilayah Jakarta sejak, Rabu (25/9) sore bahkan hingga malam. Imbasnya sejumlah wilayah sempat terendam banjir dan dua pohon dilaporkan tumbang.

Badan Penanggulangan Bnajir Daerah (BPBD) mencatat wilayah yang terendam banjir 2 RT di Jakarata Barat, 4 RT di Jakarta Selatan, dan 1 RT di Jakarta Timur.

Selain itu, BPBD pun mencatat adanya dua batang pohon yang tumbang akibat hujan lebat. Keduanya berada di Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat.

“Satu pohon tumbang di Jakarta Pusat dan satu lagi di Jakarta Selatan,” kata Kapusdatin BPBD DKI Jakarta, M Yohan, Kamis (26/9).

Baca Juga: Nilai Wakaf di Indonesia Tembus Rp 2.050 T, Mayoritasnya Aset Tidak Produktif

Di Jakarta Selatan pohon tumbang terjadi di Jalan Margasatwa dan Jalan Senopati Dalam II. Tidak ada korban jiwa maupun kerugian akibat peristiwa tersebut.

Sedangkan di Jakarta Pusat, pohon tumbang terjadi di Cempaka Putih Tengah I dan area Parkir RSPAD Gatot Subroto. Pohon tumbang menimpa kabel udara, atap plafon kafe, 2 mobil dan pagar parkiran.

Yohan mengatakan, pohon tumbang tersebut disebabkan hujan disertai angin kencang yang terjadi di Jakarta. Saat ini, pihaknya telah melakukan evakuasi terhadap pohon tersebut.

Dikutip dari laman resmi BMKG, pagi hari seluruh wilayah Jakarta dan Kepulauan Seribu cuaca cerah berawan. Siang hari, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu cuaca cerah berawan. Sedangkan Jakarta Timur dan Jakarta Pusat cuaca cenderung berawan.

Baca Juga: FP USK Banda Aceh Gelar Workshop Penulisan Artikel Ilmiah

Pada malam hari, wilayah Jakarta Timur, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara diguyur hujan ringan. Sementara itu di wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu, cuaca cerah berawan.[An]

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Jokowi: Potensi Zakat di Indonesia Capai 300 Triliun, Perlu Dikelola Optimal

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia