Jakarta Gelar Muharram Festival 2019

Dok foto: Abdullah/MINA

Jakarta, MINA – Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1441 Hijriah, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar Jakarta Muharram Festival 2019 di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Sabtu (31/8).

Dalam sambutannya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan rasa syukur atas terselenggaranya acara Jakarta Muharram Festival 2019 ini.

Alhamdulillah malam ini terasa penuh berkah, kita semua berysukur untuk pertama kalinya Pemprov DKI Jakarta dapat merayakan pergantian Tahun Baru Hijriah,” ujar Anies.

Lebih lanjut Anies mengatakan, pergantian Tahun Baru Hijriah ini sekaligus untuk merefleksikan apa yang telah dikerjakan tahun kemarin.

“Kita ingin mendorong di Jakarta selalu pesannya adalah kesetaraan kesempatan. Kesetaraan untuk semua bisa berkarya, untuk mendapatkan kehidupan lebih baik, untuk bisa lebih sejahtera, hal itulah yang jadi fokus Pemprov DKI Jakarta,” katanya.

Sebelumnya, acara ini dibuka oleh ceramah Ustaz Maulana, dilanjut shalat Maghrib dan Isya berjama’ah, serta dimeriahkan dengan pawai obor yang diikuti 4.000 peserta dari berbagai wilayah di Jakarta.

Selain itu Festival ini juga dimeriahkan dengan berbagai hiburan, Muharram Concert, Halal Food Festival, Beauty Jakarta Festival, Piala Gubernur Pawai Obor, dan Fire Dance. Kemudian, acara ini juga dimeriahkan oleh beberapa artis dan band Tanah Air seperti seperti Kotak, Wali, Potret, Pasha, Opick, Koes Plus Junior, Wika Salim, dan Takaeda. (L/Ast/Ais/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)