Jakarta Islamic School Gelar Wisuda Berkonsep Drive Thru

Jakarta Islamic School (JISc) Gelar wisuda Foto MINA

Bekasi, MINA – Jakarta Islamic School (JISc) menggelar wisuda dengan konsep drive thru, di lapangan bola basket JISc, Jalan Manunggal 1, Jatiwaringin, Jakarta Timur, Sabtu (27/6).

Founder JISc Hj. Fifi Proklawati Jubilea, M.Sc., P.hD mengatakan bahwa konsep drive thru ini dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan COVID 19, Alhamdulillah tetap melaksanakan hak anak-anak untuk diwisuda.

“Selain itu, kami juga telah berkoordinasi dengan Diknas setempat untuk menggelar wisuda sesuai dengan protokol COVID-19, di antaranya tidak ada pengumpulan massa, dan sarana kebersihan yang memadai,” kata Mam Fifi.

Wisuda Drive Thru digelar di lapangan basket JISc Kodam. Para wisudawan datang satu persatu sesuai jadwal yang telah ditetapkan. Wisudawan datang dengan mobil bersama kedua Orang Tua mereka.

“Kemudian turun dari mobil dan dicek suhu badan, memasuki bilik disinfektan lalu ke panggung utama, penyerahan ijazah, dan berfoto bersama keluarga di spot yang sudah disiapkan. Prosesi wisuda selesai, wisudawan kembali ke mobil dan langsung meninggalkan ,” ujarnya.

Sementara Kepala Sekolah Secondary JISc Aup Almaududi mengatakan sebanyak 605 murid menjalani prosesi wisuda mulai dari Primary (SD) hingga Secondary (SMP-SMA). Para siswa lulusan SMA akan melanjutkan ke berbagai perguruan tinggi di dalam negeri maupun luar negeri.

“Kami menganggap setiap anak itu istimewa dan mempunyai kemampuan masing-masing. Untuk itu kami berikan hadiah predikat The Best untuk setiap wisudawan, ada yang The Best in Academic, The Best in English, The Best in Tahfiz, dan lain-lain,” ujar Aup.

:Alhamdulillah, mereka juga diterima di perguruan tinggi unggulan di dalam negeri, juga ada yang melanjutkan ke Turki, Jepang, dan Madinah,” jelasnya.

JISc menggelar wisuda mengusung tema “We Face Our Bright Future” dengan khusyuk tahun ini tanpa penampilan anak-anak yang biasanya ramai di panggung utama. Namun demikian, esensi dari wisuda tetap dirasakan oleh para wisudawan.

Jakarta Islamic School merupakan sekolah Islam internasional yang menyelenggarakan pendidikan tingkat TK, SD, SMP, hingga SMA dan memadukan tiga kurikulum: Nasional, Islamic, dan international (Edexcell). Selain berlokasi di Jakarta Timur, JISc juga dapat dijumpai di Depok, Jakarta Barat, serta Jakarta Islamic Boys Boarding School (JIBBs) dan Jakarta Islamic Girls Boarding School (JIGSc) di Mega Mendung, Bogor. (L/R3/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.