JAKARTA QURANIC FAIR APRESIASI MASYARAKAT YANG CINTA AL-QURAN

jqfJakarta, 20 Sya’ban 1436/7 Juni 2015 (MINA) – Penanggung jawab acara Jakarta Quranic Fair (JQF) Saryono Jahidi mengungkapkan apresiasinya kepada ribuan masyarakat yang antusias mengunjungi acaranya memasuki hari ketiga di area Jakarta Islamic Center (JIC).

Saryono yang juga kepala sekretariat JIC mengatakan, kegiatan perdana JQF yang bertemakan Membangun Jakarta Dengan Cahaya Al-Quran ini sengaja manargetkan masyarakat Jakut pada khususnya, agar lebih dekat dengan Al-Quran.

Ia juga menyatakan, sejak acara ini dibuka hingga penutupan masyarakat sangat antusias mengunjungi JQF. Hal ini dibuktikan oleh masyarakat yang mengunjungi semua acara yang diadakan, katanya.

“Alhamdulillah saya perhatikan masyarakat sangat antusias, buktinya semua acara yang diadakan oleh panitia dikunjungi oleh masyarakat, mulai acara seminar, lomba dan pertunjukan film,” kata Saryono kepada wartawan Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

“Bazar juga ramai yang mengunjungi. Para pedagang terlihat gembira sekali,” tambahnya.

Saryono juga menjelaskan, jumlah pengunjung yang datang diperkirakan sebanyak 20.000 orang selama tiga hari acara. Namun, belum ada laporan secara detail.

“Apalagi ada acara STQ juga dan pembukaannya dihadiri oleh Gubernur Jakarta, jadi banyak warga yang datang ingin menyaksikan pembukaan STQ sekaligus menghadiri JQF,” tuturnya.

Ia menambahkan, para peserta STQ juga membawa anggota dari kafilahnya, sehingga pengunjung semakin ramai. Saryono menyatakan, mendekatkan masyarakat sekitar dengan Al-Quran itu perlu proses.

Dalam acara ini, penyelenggara mengundang para motivator dan mentor untuk memberi pelajaran tentang Al-Quran dan metode-metode mudah membaca Al-Quran.

Ia yakin di Indoneaia akan muncul para penghafal Al-Quran dan orang-orang yang memahami Al-Quran.

“Saya yakin masa depan Indonesia akan cerah, secerah Al-Quran,” kata Saryono.

Ia juga berharap setelah penutupan acara ini, para pengunjung yang mengikuti JQF mendapatkan pelajaran dan motivasi yang dapat diamalkan di kehidupan sehari-hari. (L/P006/P008/R04/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Comments: 0