Jaksel Gelar Festival Bedug

Jakarta, MINA – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan akan  menggelar dan Gema Takbir  Tahun 2018 M/ 1439 H, dimulai dari tingkat kecamatan, tingkat kota dan juaranya akan maju mewakili wilayah kota ini ke festival tingkat DKI Jakarta.

Lomba ini akan dimulai dari tingkat kecamatan terlebih dahulu, yang akan dilangsungkan pada 20-24 Mei 2018 mendatang.

Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan, Tri Kurniadi, meminta kepada para camat di Jakarta Selatan, untuk dapat ambil bagian dalam lomba bedug dan gema takbir ini dengan melakukan penyisihan di tingkat kecamatan.

“Lomba bedug dan takbir di Jakarta Selatan ini akan dimulai dari tingkat kecamatan pada 20-24 Mei,” kata Tri Kurniadi, Jumat (18/5).

Ia menjelaskan, nantinya para juara lomba bedug di tingkat kecamatan, akan mendapatkan kesempatan untuk melaju ke tingkat kota mewakili kecamatan masing-masing. Dengan begitu, ada 10 tim yang akan berusaha menjadi yang terbaik di tingkat kota.

“Juara satu nya nanti akan bertanding di tingkat kota pada tanggal 28 Mei. Ada 10 tim perwakilan dari setiap kecamatan masing-masing satu tim terbaik yang menjadi juara,” terangnya.

Tri Kurniadi menambahkan, pemenang di tingkat kota, akan mewakili Kota Administrasi Jakarta Selatan guna bertanding di tingkat provinsi, yang rencananya akan digelar pada 1 Juni 2018 mendatang di Halaman Kantor Balai Kota DKI Jakarta.

“Kegiatan ini mulai diadakan pada tahun lalu. Tujuannya untuk meningkatkan silaturahmi warga khususnya di bulan Ramadhan,” pungkasnya. (R/R11/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Syauqi S

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0