Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jalan Lintas Sumatra, Jambi-Padang Lumpuh Total Akibat Banjir di Simpang Ratu Balqis Jambi

Insaf Muarif Gunawan - Ahad, 25 Februari 2024 - 15:43 WIB

Ahad, 25 Februari 2024 - 15:43 WIB

7 Views

Banjir di Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat

Bungo, MINA – Jalan lintas Sumatra yang menghubungkan Jambi-Padang Sumatra Barat (Sumbar) lumpuh total akibat meluapnya air ke bahu jalan di Simpang Ratu Balqis Kecamatan Jujuhan, Kabupaten Bungo Jambi, Ahad (25/2) pagi.

“Penyebab ada dua, pertama karena air yang meluap di Simpang Ratu Balqis, kedua sekitar dua kilometer dari titik pertama ke arah Jambi terdapat juga air sungai yang meluap ke jalan nasional,” kata Kapolsek Sungai Rumbai, AKP Suyatno, demikian keterangan yang diterima MINA.

Menurut AKP Suyatno, dua titik penyebab lumpuhnya arus lalu lintas sudah masuk wilayah Kecamatan Jujuhan, Kabupaten Bungo Jambi. Di mana berbatasan langsung dengan Kecamatan Sungai Rumbai, Kabupaten Dharmasraya Sumbar.

Ia mengatakan, sampai saat ini arus lalu lintas masih lumpuh dari dua arah, akibat kejadian tersebut antrean panjang kendaraan “mengular” dari arah Padang menuju Jambi sudah sampai ke Pasar Sungai Rumbai.

Baca Juga: Prof Asrorun Niam: Tujuan Fatwa untuk Kemaslahatan Hakiki

“Tadi sempat bergerak kendaraan, info terbaru tidak jauh dari Simpang Ratu Balqis air sungai juga meluap sehingga menutup bahu jalan. Terkait nama sungainya kami masih mengumpulkan informasi,” katanya.

Namun yang jelas, lanjut dia pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polsek Jujuhan terkait peristiwa tersebut, begitu juga personel Polsek Sungai Rumbai sudah berada di dua lokasi yang menjadi titik kemacetan. (R/R8/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: KH Afifuddin Muhajir: Fatwa Dibutuhkan Sepanjang Zaman

Rekomendasi untuk Anda