Jamaah Haji Gelombang Dua Mulai Tiba di Madinah

Madinah, MINA – Jamaah gelombang kedua mulai tiba di Madinah. Pada hari pertama kedatangan sebanyak 6.194 jamaah yang tergabung dalam 15 kloter tiba di Madinah sejak pukul 10.00 WAS hingga 23.00 WAS.

Tim Media Center Haji (MCH) Daerah Kerja  Madinah melaporkan, salah satu kloter pertama yang tiba yaktu kloter MES-08. Sebanyak 393 jamaah kloter asal Medan ini akan menempati dua hotel yang berbeda.

Dikutip dari rilis , Kepala Sektor IV, M Khoirul Anam mengatakan, sempat terjadi perbedaan data jamaah masuk. Kondisi ini menurutnya disebabkan pemilahan jamaah yang dibuat muasassah.

“Untuk bus rombongan satu sampai lima ada di Al Andalus sementara untuk rombongan enam hingga sembilan ada di Makarem (Al Mahmouba) sektor tiga,” kata Khoirul Anam, Jumat (31/8).

Lebih lanjut ia menjelaskan, persiapan untuk penjemputan jamaah disiapkan sejak pagi. “Sudah disiapkan semua, termasuk makan malam,” ujarnya.

Khoirul Anam mengingatkan, jamaah yang berjalan ke Masjid Nabawi untuk memulai shalat arbain harus membawa kartu nama hotel. “Identitas itu untuk berjaga-jaga seandainya jamaah lupa jalan pulang,” jelasnya.

Selain itu, Khoirul Anam juga memberitahu jamaah terkait jalan dan petunjuk arah menuju Masjid Nabawi.

“Jalan menuju Masjid Nabawi dapat ditempuh melalui pintu enam yang melewati Masjid Ghamamah,” pungkasnya. (R/R05/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)