Jamaah Haji Indonesia Wafat Bertambah di Madinah

Jamaah . Foto: detak.co

Madinah, MINA – yang meninggal di Madinah kembali bertambah. Kasi Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Daker Madinah Edi Supriyatna mengatakan, jamaah atas nama Agus Salim Mulia Siregar wafat pada 1 Agustus 2017 pukul 13.00 Waktu Arab Saudi.

“Almarhum wafat di halaman Masjid Nabawi dalam usia 66 tahun. Sebab meninggalnya adalah trauma pada tulang leher karena terjatuh. Trauma pada tulang leher secara medis memang bisa langsung menyebabkan seseorang meninggal dunia,” kata Edi di Madinah, Rabu kemarin (2/8).

Berdasarkan keterangan pers Kementerian Agama, almarhum Agus Salim tergabung dalam kloter dua Embarkasi Medan (MES 02). Jamaah MES 02 tiba di Madinah pada Sabtu, 29 Juli 2017.

Hingga hari keenam pemberangkatan ini, total ada tiga jamaah haji Indonesia yang meninggal. Sebelumnya, Umi Nadiroh Yunus Husen wafat pada Senin lalu di RS Al-Anshoor. Jamaah kloter 5 Embarkasi Surabaya (SUB 05) ini wafat karena mengalami serangan jantung.

Jamaah lainnya yang wafat adalah Indriyani Wahadi Wiyono. Almarhum berasal dari kloter dua Embarkasi Solo (SOC 02). Almarhum meninggal di RS Al-Anshoor dalam usia 54 tahun pada jam 07.30 Waktu Arab Saudi karena penyakit jantung.

Hingga Rabu sore, pukul 19.00 WAS, sejumlah 35.242 jamaah sudah tiba di Madinah dan menempati hotel di sekitar Masjid Nabawi. Mereka terbagi dalam 87 kloter. Selama di Madinah, mereka akan menjalani ibadah Arbain di Masjid Nabawi. (R/R08/R01)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.