Jamaah Haji Jawa Timur Kloter 1 dan 2 Tiba di Surabaya

Surabaya, MINA – Rombongan Jawa Timur kelompok terbang (kloter) Pertama dan Kedua telah tiba di Surabaya. Mereka langsung melakukan skrining kesehatan sebelum kembali ke rumah masing-masing.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa secara langsung menyambut kedatangan para jemaah haji kloter pertama di Asrama Haji Sukolilo Surabaya. Khofifah memantau langsung jalannya skrining kesehatan dengan tes swab antigen bagi semua jamaah dan kru.

Kloter pertama asal Kabupaten Tuban dan Bojonegoro sebanyak 450 jemaah, disusul kedatangan kloter kedua sebanyak 450 orang jemaah.

Bagi para jamaah yang suhu badannya di atas 37,5° C atau memiliki gejala batuk, pilek, pusing akan di dilakukan PCR. Sedangkan bagi jemaah yang dalam keadaan sehat dan tidak bergejala akan dilakukan swab antigen.

Jika para jamaah haji dinyatakan negatif, mereka bisa kembali ke rumah masing-masing.

Pemeriksaan kesehatan itu dilakukan secara terintegratif oleh KKP, PPIH bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jatim dan petugas yang tergabung dalam Satgas Covid 19, tim PPLN dari TNI dan POLRI. Petugas ini juga akan didukung oleh Tim dari BPBD Provinsi Jatim. (R/P2/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.