SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jamaah Haji Kloter 16 JKG Provinsi Lampung Telah Tiba

Nur Hadis - Sabtu, 29 Juni 2024 - 22:29 WIB

Sabtu, 29 Juni 2024 - 22:29 WIB

1 Views

Bandar Lampung, MINA – Jamaah haji Provinsi Lampung kloter 16 embarkasi Jakarta Pondok Gede (JKG), telah tiba di Asrama Haji Rajabasa Bandar Lampung, Sabtu (29/6).

Perpulangan ini terbagi menjadi 2 gelombang, gelombang I tanggal 22 Juni – 3 Juli 2024 dan gelombang II tanggal 4 Juli – 21 Juli 2024.

Kabid Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kemenag Provinsi Lampung, Muhammad Ansori F Citra mengatakan, ini merupakan perpulangan dari kloter 16 JKG.

“Alhamdulilah hari ini kloter 16 JKG yang merupakan jamaah haji dari Kabupaten Tulang Bawang dan Bandar Lampung telah tiba dengan baik,” katanya.

Baca Juga: Disparbud Jepara Ajari Siswa Seni Ukir di Museum RA Kartini

Ia berharap, jamaah haji dari Provinsi Lampung khususnya dapat kembali ke tanah air dalam kondisi yang sehat dan dilancarkan dalam perjalanan.

“Semoga jamaah haji Provinsi Lampung ini dapat sampai dalam keadaan yang sehat, serta dilancarkan dalam perjalanan. Dan yang paling penting, jamaah dapat menjaga kemabruran hajinya, salah satunya adalah dengan sabar, karena ini kan perjalanan yang cukup melelahkan jamaah harus bisa jaga emosinya serta tetap tertib dan patuhi aturan yang telah diterapkan,” harapnya.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kabupaten Tulang Bawang, H. Zainal Arifin mengatakan, total ada 391 jamaah haji yang dipulangkan hari ini 373 berasal dari Tulang Bawang dan 18 berasal dari Bandar Lampung.

“Alhamdullillah 373 jamaah dari Tulang Bawang dan 18 jamaah dari Bandar Lampung telah sampai dengan baik hari ini,” ungkapnya.

Baca Juga: BPS Saudi: Sebanyak 1,8 Juta Jamaah Haji 2024, 63% dari Asia

Ia mengungkapkan, ini merupakan perpulangan ke-6 sejak Ahad 23 Juni lalu.
Salah satu jamaah haji dari Tulang Bawang, Leni Merlina mengungkapkan, ia sangat bersyukur dapat menyelesaikan serangkaian kegiatan haji dengan baik.

“Alhamdulillah saya dapat kembali lagi setelah menyelesaikan serangkaian kegiatan haji, rasanya sangat senang dan bersyukur sekali, semoga kedepannya saya dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi amiin, ” katanya.

Jamaah haji Provinsi Lampung berjumlah 7267 orang dan ada 7 yang telah meninggal. (L/chy)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Arab Saudi Lilis Daftar 1,8 Juta Jamaah Haji 2024, 63 persen dari Asia

Rekomendasi untuk Anda

Haji 1445 H
Indonesia
Jamaah asal kloter SUB 32 sesaat menuju dari Paviliun ke Cek In kepulangan di Bandara Madinah, Ahad (7/8/2022) (foto: Kemenag RI)
Indonesia
Indonesia
Indonesia