Jamaah Haji Sambut Baik Skema Ziarah Kolektif di Raudlah

Madinah, MINA – Jamaah haji Indonesia menyambut baik skema baru ziarah kolektif di Raudlah Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi.

“Alhamdulillah, jamaah merasa bersyukur dan puas bisa ke Raudlah serta dapat shalat dan berdoa dengan nyaman,” ujar Nurhuda, Ketua Kloter 18 Embarkasi Solo (SOC 18) melalui pesan pendek dari Madinah, Rabu (22/6).

Nurhuda bisa masuk ke Raudlah setelah mendapat jadwal dari Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Daerah Kerja Madinah yang dikirim oleh petugas sektor, Ahmad Fauzi.

“Untuk kegiatan ziarah ke Raudlah sudah diurus dan ditangani petugas Daker Madinah dan sektor. Jadi jamaah tinggal datang di tempat kumpul, yakni pintu 24 untuk wanita sesuai dengan jadwal,” sambungnya.

“Sesampainya di halaman, mereka akan dipandu oleh petugas dari sektor khusus Madinah. Jadi jamaah merasa sangat terbantu dengan sistem pelayanan ini,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan jamaah haji asal Taman Cemara, Maguwoharjo, Sleman Dona Ariesnayanti.

“Alhamdulillah, kami mengucapkan terima kasih sekali karena dengan sistem seperti ini kami merasa terfasilitasi dan senang,” ujarnya.

Menurut Dona, jamaah dapat antre dengan rapi. “Di Raudlah saya bisa salat dan berdoa dengan nyaman,” imbuhnya.

Arab Saudi memberlakukan aturan baru untuk masuk ke Raudlah Masjid Nabawi. Jamaah haji Indonesia harus mendapat izin (tasreh) terlebih dahulu yang diterbitkan oleh Daker Madinah setelah diproses melalui E-Haj.

Setelah tasreh terbit, jamaah dipandu petugas Sektor dan Sektor Khusus Masjid Nabawi bisa mengantri sesuai jam yang telah ditetapkan. (R/R5/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.