Jamaah Luar Negeri Kloter Pertama Tiba di Madinah Usai Melakukan Ibadah Umrah

(Foto: SPA)

Madinah, MINA – Jamaah umrah masa pandemi dari luar negeri kloter pertama tiba di Madinah hari ini Senin (9/11), usai melaksanakan ritual ibadah umrah. Mereka adalah 37 jamaah dari Republik Islam Pakistan.

Masuknya pengunjung ke Masjid Nabawi akan diatur sesuai dengan tanggal yang disetujui oleh penerapan “Eatmarna”, dan sesuai dengan kapasitas operasional yang memungkinkan untuk menerapkan protokol pencegahan agar rantai penyebaran virus corona (Covid-19) tidak meluas, demikian SPA melaporkannya yang dikutip MINA.

Menurut rencana strategis yang disusun oleh pemerintah Kerajaan Arab Saudi, pada tahap ketiga pengembalian umrah bertahap, kunjungan dan pelaksanaan shalat di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi akan dizinkan bagi 20.000 jamaah umrah, 60.000 jamaah shalata berjamah, dan 19.500 pengunjung per hari.

Presidensi Umum Urusan Masjid Nabawi mengintensifkan upayanya untuk menyediakan segala sarana bagi kenyamanan pengunjung tempat paling suci kedua umat Islam tersebut.

Sementara sejak awal musim umrah di masa pandemi yang dimulai Ahad (1/11), Manajemen keramaian Masjidil haram di Makkah telah mengatur kedatangan 920.000 jamaah shalat berjamaah dan 408.000 jamaah umrah menuju masjid, mewakili 75 persen dari total kapasitas.(T/R1/RS3)

 

Mi’raj News Agency (MINA)