Jamaah Masjid Asy-Syaakiriin Bekasi Salurkan Donasi Palestina Lewat MER-C

Jamaah Masjid Asy-Syaakiriin, Pondok Surya Mandala, Bekasi Selatan, Jawa Barat, menyalurkan donasi bantuan untuk Palestina melalui MER-C, Senen, Jakarta Pusat, Sabtu, 22 Mei 2021. (Foto: Rudi Hendrik/MINA)

Jakarta, MINA – Jamaah di Pondok Surya Mandala, Bekasi Selatan, Jawa Barat, menyalurkan bantuan donasi untuk warga Palestina, khususnya di Jalur Gaza yang baru saja melalui 11 hari bombardir oleh jet-jet tempur militer Israel.

Diwakili oleh Ketua DKM Asy-Syaakiriin , Wakil Ketua DKM Yanuar Syafaruddin, Sekretaris Yan Sumbardi, dan Marwoto, bantuan disalurkan lewat lembaga medis kemanusiaan Medical Emergency Rescue Committee (), , Sabtu (22/5) siang.

Bantuan berupa uang tunai sebesar Rp20 juta tersebut, diterima langsung oleh Manajer Operasional MER-C, Rima Manzanaris di Kantor MER-C di Jalan Kramat Lontar No. J-157, Senen.

“Ini adalah salah satu langkah nyata kita membantu perjuangan rakyat Palestina. Kita tidak bisa sumbang tenaga, jadi yang kita lakukan dua, yaitu kita sumbang dana dan sumbang doa,” kata Fauzi kepada wartawan MINA setelah penyerahan donasi jamaah Masjid Asy-Syaakiriin.

Ia mengatakan, sejak akhir bulan suci Ramadhan ketika terjadi penyerangan Israel terhadap Jalur Gaza, Palestina, pada akhir shalat tarawih jamaah Masjid Asy-Syaakiriin memanjatkan doa qunut nazilah.

“Kurang lebih seminggu kita galang donasi dari Jumat ke Jumat. Mudah-mudahan bisa menjadi bukti bahwa kita punya kepedulian,” kata Fauzi.

Ia mengungkapkan, DKM memilih Lembaga MER-C karena pihaknya sangat mengapresiasi dibangunnya Rumah Sakit Indonesia yang diiniasi MER-Cdi Jalur Gaza, Palestina.

“Rumah sakit ini menjadi bukti kongkret cara membantu rakyat Palestina di Gaza,” tambahnya. (L/RI-1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.