Jamaah Masjid At-Taqwa Kampung Baru, Jambi Donasi untuk Palestina

Pengurus Masjid At-Taqwa Desa Kampung Baru, Jambi Subandi menyerahkan bantuan kepada Anggota Presidium Aqsa Working Group (AWG), Seni 17 April 2023. (Dok. MINA)

, Jambi – Jamaah Masjid At-Taqwa, Kampung Baru, Jambi menyalurkan donasi untuk Palestina sebesar dua juta rupiah.

Bantuan diserahkan pengurus masjid Subandi melalui lembaga kemanusiaan yang konsen pada Palestina Aqso Working Group (), yang diterima langsung oleh Anggota Presidium AWG, M Ansorullah, Senin (17/4).

“Bantuan terkumpul dari infak jamaah Masjid At-Taqwa, yang dikumpulkan setiap bakda subuh, perhari terkumpul bisa sampai 100 ribu rupiah,” ucap Subandi kepada MINA.

Ia menjelaskan, mengingat besarnya pahala subuh, maka pengurus masjid melakukan musyawarah untuk mengadakan kotak kecil keliling setiap bada subuh.

“Infak subuh dibagi menjadi tiga, buat infak Al-Aqsa dan warga Palestina, renovasi Masjid At-Taqwa, Desa Talang Duku, Muaro Jambi dan pembangunan madrasah di Desa Kampung Baru, Batang Asam, Tanjung Jabung Barat, Jambi. Semoga bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat terlebih di bulan yang penuh kemuliaan,” ucap Subandi.

Anggota Presidium AWG M Ansorullah mengucapkan terima kasih kepada pengurus dan masyarakat sekitar yang telah ikut aktif membebaskan Masjidil Al-Aqsa dengan memberikan infaqnya.

“InsyaAllah infak ini akan kami berikan kepada warga Palestina, ” ucap Kang Ansor, Sapaan akrabnya.

Ansor mengatakan,  tujuan kedatangan kami adalah program syafari Ramadhan AWG di berbagai wilayah di Indonesia dalam rangka mensosialisasikan tetang Masjid Al-Aqsa dan Palestina. (L/R8/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.