SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jamaah Masjid Baiturahman Adiarsa Karawang Salurkan Dana untuk Palestina kepada AWG

Rana Setiawan - Senin, 23 Oktober 2023 - 05:10 WIB

Senin, 23 Oktober 2023 - 05:10 WIB

1 Views

Karawang, MINA – Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Baiturrahman Kompleks Perumahan Adiarsa Jl. Ciliwung Raya, Karawang, Jawa Barat, menyalurkan dana titipan para jamaahnya kepada Aqsa Working Group (AWG), usai melaksanakan ibadah Shalat Isya, Ahad (22/10).

Pada program “Baiturrahman Peduli Palestina,” bekerjasama dengan Lembaga Kepalestinaan AWG, selama sepekan lalu, pengurus DKM berhasil mengumpulkan dana dari jamaahnya sebanyak Rp24.520.044,-. Dana tersebut untuk membantu meringankan beban yang menimpa masyarakat Palestina akibat agresi Israel hingga saat ini dilancarkannya.

Dalam program tersebut, pengurus DKM Masjid Baiturrahman Kompleks Perumahan Adiarsa Karawang mengajak seluruh jamaahnya untuk turut peduli dengan menyisihkan sebagian dananya untuk membantu saudara di Palestina.

Ketua Presidium AWG, Nur Ikhwan Abadi, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada jamaah Masjid Baiturrahman Kompleks Perumahan Adiarsa Karawang yang telah membantu perjuangan pembebasan Masjid Al-Aqsa dan perjuangan kemerdekaan Palestina melalui AWG.

Baca Juga: Pejabat Israel Saling Tuding Soal Kepadatan Penjara

“Kami ucapkan terima kasih dan Jazakumullahu Khairan Katsiraan. Semoga donasi yang sudah diberikan bermanfaat dan barokah bagi pemberinya. Insya Allah, 100 persen dana yang terkumpul akan disalurkan ke Palestina melalui Aqsa Working Group,” ujar Nur Ikhwan saat menerima secara simbolis dana kemanusiaan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Presidium AWG menyampaikan laporan terkini kondisi Gaza Palestina menurut pantauan biro AWG di sana.

Saat ini warga Gaza mengalami krisis akibat Israel memutus aliran listrik, air dan makanan. Selain itu, suplai obat-obatan semakin menipis. Rumah sakit dan tenaga medis di Gaza kewalahan menerima warga sipil yang terluka maupun meninggal. Seorang dokter mengatakan, hanya kasus-kasus paling akut yang mendapatkan operasi karena sumber daya tidak mencukupi.

Dia juga menyapaikan AWG telah menyalurkan bantuan pangan untuk masyarakat Jalur Gaza, Palestina, yang sedang mengungsi di Markas Alliwa, sebelah Rumah Sakit Al-Shifa akibat serangan brutal Zionis Israel yang masih terus berlangsung.

Baca Juga: 8.672 Pelajar Palestina Syahid Sejak 7 Oktober 2023

Melalui Biro AWG di Gaza, sebanyak 200 porsi makanan telah dibagikan pada Kamis (19/10/2023). Bantuan itu berasal dari rakyat Indonesia yang memberikan donasi melalui Aqsa Working Group (AWG).

Bagi Masyarakat yang ingin ikut menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban agresi Zionis di Palestina dapat disalurkan melalui no. Rek 7203236594 (Bank Syariah Indonesia) a.n. Aqsa Working Group. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi ke nomor 081211118512 (Nitta).

Sebelumnya, Ketua Yayasan Baiturrahman H.Choerudin dalam sambutan Sosialisasi Bulan Solidaritas Palestina (BSP) 2023, Ahad pekan lalu (15/10) mengatakan, DKM Masjid Baiturrahman mendukung kegiatan BSP yang akan berlangsung pada bulan November nanti, sebagai bagian dari kepedulian jamaahnya terhadap perjuangan Palestina dan Masjidil Aqsa.

Selain penggalangan donasi peduli Palestina, dalam kegiatan BSP 2023 ini juga akan digelar Daurah/Pelatihan Al-Quds, dan Gowes Cinta Al-Aqsa.(L/R1/P1)

Baca Juga: Pengembangan Alat Peledak Pejuang Jadi Ancaman bagi Tentara Israel

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda