JAMAAH MASJID UIN SYARIF HIDAYATULLAH BANTU PALESTINA

Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah (Gambar: visijobs.com)
Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah (Gambar: visijobs.com)

Tangerang Selatan, 3 Dzulqa’dah 1435/29 Agustus 2014 (MINA) – Jamaah yang berada di bawah naungan Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah menyumbang donasinya untuk .

Dana sebesar lebih dari Rp. 18 juta diserahkan usai shalat Jumat (29/8), di depan jamaah kepada anggota Presidium MER-C (Medical Emergency Rescue Committee), dr. Sarbini Abdul Murad, di Tangerang.

MER-C adalah lembaga medis kemanusiaan dan kegawatdaruratan yang memiliki kiprah besar di Jalur Gaza sejak terjadinya perang Gaza 2008-09. Mereka terus mengirimkan relawan kemanusiaan ke daerah kantong pesisir itu untuk membangun sebuah rumah sakit atas nama rakyat Indonesia untuk rakyat palestina.

“Respon masyarakat sangat luar biasa. Masjid-masjid yang lain, banyak yang ingin memberikan bantuan ke Palestina, tapi mereka tidak tahu, lembaga mana yang bisa dipercaya. Jika ada tindak lanjut, kami pun siap memfasilitasi,” kata Drs. H. , SE, MPd, Sekjen Masjid Fathullah kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Habib menyatakan memberi tempat bagi MER-C jika berniat memasang banner atau kotak amal khusus untuk bantuan Palestina sampai kapan pun di masjid tersebut.

“Penderitaan Palestina adalah penderitaan kita semua umat Islam,” kata dosen ekonomi yang mengajar di beberapa universitas itu.

Namun sayang, menurut Habib, ketika masyarakat sedang konsen dengan isu Palestina, media justeru tiba-tiba membuyarkannya dengan isu-isu politik dan sebagainya.

“Sepertinya para politikus, pejabat-pejabat kita, kurang respon. Adapun respon Muslim Indonesia terhadap derita rakyat Palestina tinggi luar biasa,” tambahnya. (L/P001/R001)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: illa

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0