Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Dukung Penuh Langkah Afsel Ajukan Kejahatan Israel ke Mahkamah Internasional

sajadi - Senin, 1 Januari 2024 - 21:50 WIB

Senin, 1 Januari 2024 - 21:50 WIB

10 Views

Ilustrasi: Aksi bela Al-Qur'an di Jakarta, Indonesia. (Foto: MINA)

Cileungsi, MINA – Wadah persatuan umat Islam, Jama’ah Muslimin (Hizbullah) mendukung penuh langkah Republik Afrika Selatan mengajukan Israel ke Mahkamah Internasional (ICJ) atas tindakannya melakukan genosida di Palestina.

“Mendukung penuh inisiatif yang brilian dan gagah berani tersebut dan berharap segera direspon International Court of Justice (ICJ) atau Mahkamah Internasional untuk dilaksanakan sebagaimana mestinya,” demikian Jama’ah Muslimin dalam sebuah pernyataan tertulis yang diterima MINA, Senin (1/1).

Dalam sebuah pernyataan yang ditangani oleh Amir Majelis Ukhuwah Pusat Syakuri, SH itu, Jama’ah Muslimin mendesak negara-negara lain untuk mendukung dan mendorong Mahkamah Internasional secepatnya bisa mengadili Israel agar menghentikan kejahatannya di Palestina.

Jama’ah Muslimin juga mendesak Sekjen PBB untuk turut mendukung segera terlaksananya pengadilan tersebut sebagai langkah terobosan atas kebuntuan yang selama ini terjadi di Dewan Keamanan PBB.

Baca Juga: Dosen ITERA Sosialisasi Optimalisasi Produksi Minyak Kayu Putih di Ponpes Al-Fatah Lampung

Selain itu, Jama’ah Muslimin mendesak semua unsur gerakan kemanusiaan dan pecinta perdamaian dunia untuk bersatu padu mendorong terlaksananya pengadilan atas kejahatan kemanusiaan Israel di Palestina.

“Semoga Allah Subhanahu wa ta’ala memberikan kemudahan kelancaran, percepatan dan keberhasilan ikhtiar yang dilaksanakan Afrika Selatan untuk menghentikan kejahatan zionis Israel dan menghukum zionis Israel serta menyatakan kemerdekaan bagi Palestina,” pungkas pernyataan itu. (R/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Situs Ini ‘Mengemis’ Makanan untuk Tentara Israel

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Internasional
Internasional