Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Adakan Temu Pelaku Usaha

Natar, Lampung Selatan, MINA – Jama’ah Muslimin (Hizbullah) mengadakan Temu Pelaku Usaha di Aula Taman Sains Pertanian, Natar, Lampung Selatan, pada Sabtu, (27/4).

Acara ini diselenggarakan oleh Mitra Pengembangan Usaha/ Majelis Pemberdayaan Umat (MPU), Insan Amanah, Majelis Maliyah Pusat dan BMT Amanah Syariah.

Dalam sambutannya Imaamul Muslimin Yakhsyaallah Mansur mengatakan, Allah memuliakan orang-orang kaya, dan tidak bisa dipungkiri bahwa dakwah Islam didukung oleh orang-orang kaya.

Imaam Yakhsyallah menambahkan, dalam Al-Qur’an Allah menggambarkan harta dengan kata khoir. Karena hampir segala sesuatu yang baik ditentukan dengan harta.

“Mari kita menjadi orang kaya yang memilki sifat tawadhu, ini merupakan bagian dari perintah Nabi,” tambah Imaam.

Sementara itu Samsul Huda, Ketua Panitia acara mengatakan kepada MINA, tujuan diadakannya kegiatan ini adalah supaya tumbuhnya jumlah pengusaha Jama’ah bertambah banyak, hal itu secara kuantitatif.

“Dari kualitas, para pengusaha Al-Jama’ah diharapkan agar berbisnis dengan menggunakan ilmu, bisa berbisnis dengan strategi yang benar sehingga mampu mengumpulkan uang,” ujarnya.

Menurut Huda, jumlah peserta yang mengikuti kegiatan Temu Pelaku Usaha ini berjumlah 150 orang yang datang dari berbagai wilayah di Indonesia.

Selain itu Amir Maliyah Pusat Wawan Ruswandi mengharapkan dengan adanya kegiatan ini para pelaku usaha dapat mendorong perekonomian Al-Jama’ah.

“Dengan mengintegrasikan potensi ikhwan, menjadi pelatih pengusaha baru, dan mengembangkan jaringan melalui kerja sama dengan mitra internal dan eksternal. Mudah mudahan para pengusaha ini menjadi leader yang dapat menopang keekonomian umat,” ujarnya.

Mitra Pengembangan Usaha atau Majelis Pemberdayaan Umat merupakan majelis yang melaksanakan amanat kepemimpinan di bawah Amir Majelis Maliyah Pusat dalam hal pengembangan Bisnis dan ekonomi umat. (L/Ais/RS)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Dapatkan berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Jangan lupa juga ikuti berita terkini dari MINANEWS di Google News, klik di sini.