Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Ajak Bangun Ukhuwah Bebaskan Al-Aqsha

Ustadz Amin Nuroni, Wakil Amir Majelis Dakwah Pusat Jama'ah Muslimin (Hizbullah). Photo By : Hadis/MINA

Banten, MINA, Wakil Amir Dakwah Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Ustaz Amin Nuroni mengajak kaum muslimin untuk membangun ukhuwah Islamiyah untuk membebaskan Masjid Al-Aqsha dengan berjamaah.

“Masjid Al-Aqsha merupakan nama yang diberikan Allah tercantum di dalam quran Maha suci Allah yang telah memperjalankan hamba-Nya pada waktu malam dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha,” kata Amin mengutip Surat Al-Isra ayat 1, dalam Tabligh dan Silaturohim Jama’ah Muslimin (Hizbullah) di Masjid Jami Darussalam, Banten, Ahad (24/3).

Kemudian, lanjutnya, Al-Aqsha tempat persinggahan Isra Mi’raj Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam

Isra Mi’raj sesuai Surat Al-Isra ayat pertama,  merupakan mukjizat dari Allah dan peristiwa terbesar dalam sejarah manusia, ketika seorang manusia dipertemukan dengan Penciptanya secara langsung.

Rasulullah didampingi Malaikat Jibril dengan mengendarai kendaraan Buraq, berangkat dari Makkah menuju Aqsha, kemudian menuju Sidratul Muntaha, berjumpa dengan Allah.

Dia menjelaskan bahwa di kawasan Aqsha inilah, Buraq itu kemudian melintasi melalui sebelah dinding sebelah barat Aqsha. Dinding yang kini diklaim oleh Yahudi sebagai tembok ratapan. Maka, pintu sebelah ini pun dinamakan Baabul Buraq (Pintu Buraq).

“Maka kewajiban kita untuk mengembalikan Al Aqsa kepangkuan kaum muslimin, dengan upaya semangat perjuangan berdakwah,” ujarnya.

Dia berharap umat Islam dapat menumbuhkan kecintaan untuk mengingatinya, mengunjunginya serta kemudian membebaskannya dan mensucikannya kembali dari belenggu penjajahan Israel.

Hadir juga dalam acara ini Sekretaris Kedutaaan Besar Palestina untuk Indonesia, Taher Hammad

Tabligh ini diadakan dengan tema “Isra Mi’raj Nabi Muhammad Kita Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah Semangat Hidup Berjamaah Dalam Perjuangan Pembebasan Al-Aqsha”. (L/R03/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)