Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Akan Gelar Tabligh Akbar 1441 H di Cileungsi Bogor

Tabligh Akbar Jama'ah Muslimin (Hizbullah) tahun 1440H/ 2019. (Foto: MINA)

Cileungsi, MINA – Jama’ah Muslimin (Hizbullah) akan menggelar agenda rutin dalam menyambut bulan suci Ramadhan, yaitu Tabligh Akbar 1441 H di Pondok Pesantren Al-Fatah Cileungsi pada 10-12 April mendatang.

Ketua Panitia Tabligh Akbar 1441 H Muhammad Mas’ud mengatakan pada Sabtu (29/2), Tema Tabligh Akbar tahun 1441 H ini adalah “Mengukuhkan Persatuan Ummat Dalam Menggalang Aksi Nyata Membela Muslim yang Teraniaya”.

Ia mengatakan, alasan mengangkat tema itu diharapkan mampu mempersatukan umat Islam untuk turut membela saudara-saudara Muslim yang sedang berjuang membela agama.

Tabligh Akbar ini akan menghadirkan mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Muhammad mengatakan, dalam acara Tabligh Akbar 1441 H, berbagai kegiatan juga akan turut memeriahkan rangkaian acara, di antaranya Majelis Ummahat, Bazar, dan Gerak Jalan Cinta Al Aqsa yang di kemas agar bisa memberikan citra dan rasa perjuangan untuk membela dan membebaskan Masjid Al-Aqsa.

Diperkirakan tamu yang hadir dalam acara Tabligh Akbar tahun ini sekitar 15.000 orang yang berasal dari Jakarta, Jawa, Kalimantan, Sumatera, Sulawesi dan berbagai daerah Indonesia lainnya, termasuk dari sejumlah negara tetangga. (L/Ty/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)