Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Akan Gelar Tabligh Akbar Virtual, Ahad

Cibubur, MINA – Jama’ah Muslimin (Hizbullah) akan menggelar secara virtual pada Ahad (4/4), dengan mengangkat tema “ Berjama’ah Adalah Fitrah Dalam Menghadapi Berbagai Fitnah dan Krisis Akhir Zaman”, yang dipusatkan di Pondok Pesantren Al-Fatah, Cileungsi.

“Tema kita tentang kesatuan Umat, mudah-mudahan dengan digaungkannya kesatuan Umat, Umat Islam bisa bersatu dan menjadi rahmat bagi semesta alam,” kata koordinator Tabligh Akbar Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Muhammad Ridwan, di program acara Tamu Kita, , Rabu (31/3).

“Selain secara virtual, juga bisa melalui live streaming youtube, para ikhwan akan melihat dari berbagai wilayah, dengan berkumpul di satu titik, untuk melihat bersama, jadi tidak individual,” tambahnya.

Ridwan berharap, dengan tabligh akbar yang diadakan secara virtual, pesan dakwah yang disampaikan dari narasumber bisa sampai kepada para ikhwan yang melihat acara tersebut.

Di masa sebelum pandemi Covid-19, Tabligh Akbar (Hizbullah), biasanya diadakan secara terpusat di satu tempat seperti Cileungsi dan Muhajirun, yang dihadiri jamaah dari seluruh tanah air dan luar negeri.

Sementara itu Ketua Presidium Aqsa Working Group (AWG) Muhammad Ansorullah mengatakan, sebagai rangkaian dari acara tabligh akbar Jama’ah Muslimin (Hizbullah), AWG akan menggelar webinar Internasional pada Sabtu (3/4) dengan tema “Menggalang Kerjasama Universal dalam Mendukung Pembebasan Al Aqsa dan Palestina.”

“Kita berharap khususnya di Indonesia, dengan webinar ini tumbuh kesadaran akan isu Palestina, isu Palestina bukan hanya isu agama saja, tetapi menjadi isu kemanusiaan, jadi setiap orang yang peduli dengan isu kemanusiaan, ia harus membela Palestina dan menentang Israel,” tegasnya.

“Uniknya, dalam webinar ini, peserta bisa memilih bahasa apa yang ingin diikuti, jadi kalau ada narasumber yang berbahasa Arab, bisa ganti dengan yang Bahasa Inggris atau bahasa lainnya, nanti langsung ada terjemahannya,” tambahnya.

Ansorullah menambahkan, yang ingin mengikuti webinar dapat mengunjungi website AqsaWorkingGroup.com untuk registrasi dan untuk mengetahui informasi seputar kegiatan webinar. (L/Hju/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.