Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Bantu Daerah Banjir Bojong Kulur

Rendi Setiawan - Ahad, 12 Januari 2020 - 14:46 WIB

Ahad, 12 Januari 2020 - 14:46 WIB

7 Views ㅤ

Jakarta, MINA – Pemuda Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Bekasi, bersama Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) Bekasi dan Jamaah Masjid Baitul Muttaqien Bekasi membantu para korban terdampak banjir di Villa Nusa Indah (VNI) 2, Bojong Kulur, Bogor. Ahad (12/1).

Komandan Lapangan UAR Bekasi Akhirus Sholeh mengatakan, meski banjir telah lama surut, di hari ke-12 ini masih banyak perumahan warga terdampak yang dipenuhi sisa-sisa banjir, seperti lumpur dan sampah.

“Ini adalah bentuk kepedulian kita terdahap saudara-saudara kita dan diharapkan mampu meringankan beban mereka,” kata Sholeh di Perumahan VNI 2 Bogor. Ahad, (12/1/2020).

Ia menambahkah, hari ini tim melakukan giat bersih-bersih di salah satu sekolah terdampak di lokasi tersebut, yakni di Sekolah Daar El Salam. Personil juga dikerahkan membantu di rumah-rumah warga membersihkan lumpur dan sampah.

Baca Juga: Prediksi Cuaca Jakarta Berawan dan Hujan Ringan Kamis Ini

“Kami memaksimalkan giat pada kesempatan kali ini di Sekolah Dasar El Salam agar proses belajar mengajar biasa segera pulih. Semoga Senin besok sudah bisa dimulai,” katanya.

Sebanyak 80 personil dikerahkan membersihkan sekolah dan perumahan warga di beberapa lokasi. Lumpur dan sampah menggenang di setiap sudut jalan.

Meski pemangku kebijakan terkait telah mengerahkan alat berat untuk menyingkirkan lumpur, tetapi itu hanya dilakukan di jalan perumahan. Sholeh mengatakan, masih banyak terdapat rumah-rumah warga yang hingga kini masih tergenang lumpur hingga setinggi lutut.

Sejak Ahad (6/1/2020), UAR dan Jamaah Masjid Baitul Muttaqien telah terjun membantu warga terdampak banjir di Villa Nusa Indah 2. Tak hanya menggelar giat bersih-bersih, tim juga menyalurkan bantuan berupa pakaian layak pakai, makanan, dan paket alat kebersihan.

Baca Juga: HNW Ingatkan Indonesia Terus Kawal Resolusi PBB Akhiri Pendudukan Israel

Sholeh mengatakan, masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan untuk korban terdampak banjir bisa menyalurkannya melakui Posko Banjir UAR Bekasi yang berlokasi di Masjid Baitul Muttaqien, Harapan Mulya, Medan Satria, Bekasi.

Pada kesempatan itu, dilakukan pula penyemprotan menggunakan disinfektan di sekolah Daar El-Salam, Bekasi, atas bantuan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Bogor. (L/R2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: BMKG: Pringatan Dini Kondisi Cuaca di Indonesia Kamis dan Jumat

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia