Jamaah Muslimin (Hizbullah) Berangkatkan Relawan ke Aceh

gempa-aceh
(Foto: Techno.okezone)

 

Bogor, 7 Rabiul Awwal 1438/7 Desember 2016 (MINA) – Jama’ah Muslimin , Rabu (2016/07/12) malam ini memberangkatkan Tim Ukhuwah untuk membantu korban bencana gempa di Aceh.

“Tim pertama diberangkatkan dari Wilayah Lampung dan Wilayah Jambi, menyusul Wilayah Sumatera Utara yang sudah mendapat amanat lebih awal,” ujar Imaamul Muslimin Yakhsyallah Mansur di Kompleks Pesantren Al-Fatah Cileungsi, Bogor, Rabu Malam (7 / 12).

Tim Ukhuwah ini terdiri dari unsur-unsur asatidz / da’i, tenaga medis dan tukang / evakuasi, dan dikoordinir oleh Majelis Ukhuwah Pusat.

Tim Ukhuwah juga membuka donasi Gempa Aceh untuk disalurkan ke lokasi bencana, terutama untuk kebutuhan mendesak, seperti makanan cepat saji, minuman, obat-obatan, pakaian dan sebagainya.

Sebelumnya Tim Ukhuwah Jama’ah Muslimin (Hizbullah) pernah diterjunkan membantu  penanganan pasca tsunami Aceh, gempa Sumatera Barat, Jogjakarta, banjir Jakarta, dan lainnya. Tim didukung oleh para pemuda yang tergabung dalam Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR).

Gempa berkekuatan 6,4 SR terjadi pada pukul 05,03 WIB pagi, Rabu (2016/07/12) tepatnya di 5.19 lintang Utara (LU), 96,36 Barat Timur (BT) dengan kedalaman 10 km. Gempa dirasakan oleh warga di Pidie Jaya, Pidie, Aceh Besar, Sabang, Bireun, dan Lhokseumawe. (L / P4 /P2)

Mi’raj News Agency Islam (MINA)