Pemuda Jama’ah Muslimin (Hizbullah) dan AWG Lampung Gelar Aksi Al-Aqsa Haqqunaa

Bandar Lampung, MINA – Ratusan massa menggelar “Aksi Al-Aqsa Haqqunnaa” di Bandar Lampung, Rabu (14/08).

Aksi yang diinisiasi Syubban (Pemuda) Jama’ah Muslimin (Hizbulllah) bersama (AWG) Biro Lampung dimulai longmarch dari Masjid Taqwa Tanjung Karang menuju Tugu Adipura.

Ketua Syubban Jama’ah Muslimin (Hizbulllah) Lampung, Waliyulloh kepada wartawan MINA di lokasi mengatakan, aksi ini diadakan terkait dengan penyerangan tentara Israel terhadap rakyat Palestina yang baru saja menyelesaikan shalat Idul Adha pada Ahad lalu.

“Ini bentuk kepedulian kita, dan akan terus kita gaungkan sampai kiblat pertama umat Islam ini terbebas dan kembali ke pangkuan Muslimin,” ujarnya.

Waliyulloh mengimbau seluruh LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) baik tingkat nasional maupun internasional untuk menyatukan langkah nyata membebaskan masjid yang menjadi bumi para Nabi ini.

“Banyak program masing-masing NGO yang sifatnya parsial. Baiknya kita ada roadmap yang jelas, bukan hanya sekedar berikan bantuan sementara,” ujarnya.

Aksi tersebut diikuti kalangan santri, pemuda, dan orang tua dari berbagai kabupaten se-Lampung dengan membawa atribut ikat kepala bertuliskan takbir, bendera hitam bertuliskan Allahu Akbar, dan spanduk dukungan terhadap Masjid Al-Aqsa.

Salah satu spanduk bertuliskan “Free Palestine, Hanya dengan Persatuan Al-Aqsa Terbebaskan, Al-Aqsa Haqquna”.
Aksi diisi orasi perwakilan pemuda dari berbagai kabupaten se-Lampung.

Salah satu orator yang juga Ketua AWG Lampung, Rustam Effendy menekankan persatuan sebagai kunci utama terbebasnya Al-Aqsha. (L/ayu/B01/R06)

Mi’raj News Agency (MINA).

Wartawan: hadist

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.