Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Lampung Didik Da’i Siap Dakwah Lintas Daerah

Bandar Lampung, MINA – Majelis Dakwah Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Wilayah Lampung mengadakan Pendidikan dan Pelatihan Dai bagi pemuda, yang akan dikirim be daerah-daerah lintas provinsi yang memerlukan Dai.

Ketua Panitia, Irfan Hizbullah kepada MINA, Ahad, (26/5) mengatakan kegiatan berlangsung selama lima hari 21-25 Ramadhan, (26-30/5), yang merupakan salah satu dari agenda Ramadhan di masjid terbesar di Lampung, Masjid An-Nubuwwah di kompleks Ponpes. Al-Fatah, Muhajirun.

“Bersama dengan BPH Masjid An-Nubuwwah, Lembaga Bimbingan dan Penyuluhan Islam (LBIPI), Syubban (pemuda) Jama’ah Muslimin, FKMH, dan Kantor Berita Islam MINA sebagai media partner,” katanya.

Adapun materi diklat yang diberikan yakni tentang Kristologi oleh Ustadz Ragil Wibowo, Belajar Al Qur’an dengan Metode Tathbiqi oleh Ustadz Hidayaturrahman, pengantar Fiqh oleh Ustadz Muflihuddin Lc, dan Jama’ah Imaamah (kemasyarakatan Islam) oleh Ustadz Khozin.

Para Dai Muda ini nantinya menurut Irfan akan dikirim ke daerah-daerah lintas provinsi yang masih memerlukan tenaga Dai.

Waliyul Imaam Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Wilayah Lampung, Abdullah Mutholib pada sambutan saat pembukaan menekankan agar hasil diklat ini bisa diaplikasikan.

“Semoga tak hanya cukup dengan iman, lantas bisa aplikasi sekaligus dakwahkan,” katanya. (L/B01/P1)

Mi’raj News Agency (MINA).