Jamaah Muslimin (Hizbullah) Kalbar Akan Adakan Tabligh Akbar Tahunan


Singkawang, MINA – Jamaah Muslimin (Hizbullah) wilayah Kalimantan Barat akan mengadakan tabligh akbar rutin tahunan pada Ahad (16/12) di Masjid Mujahidin Pontianak.

Tabligh akbar ini akan menghadirkan KH Abul Hidayat Saerodji dan Wahyudi KS sebagai pembicara.

“Narasumber sudah dikonfirmasi, insya Allah bisa hadir semua. Tadinya Imaamul Muslimin Yakhsyallah Mansur dijadwalkan untuk mengisi acara, namun batal karena bentrok jadwalnya dengan seminar LGBT yang diadakan di Cileungsi,”kata Ketua Panitia Tabligh Akbar, Suparyono saat diwawancarai wartawan MINA, Rabu(12/12).

“Kami perkirakan sekitar 1.500 jamaah yang akan hadir. Tabligh akbar ini juga terbuka untuk umum,” sambungnya.

Suparyono mengatakan, jamaah yang akan hadir diperkirakandari enam daerah, yaitu Sambas, Singkawang, Mempawah, Pontianak, Tayan dan Kembayan.

Ia menghimbau kepada jamaah yang akan hadir meningkatkan kesadaran terhadap sampah, agar para jamaah bisa mengamankan sampahnya masing-masing.

“Sehingga tabligh akbar tahun ini bisa lebih bersih. Jadi setelahtaklim, masjid tetap dalam keadaan bersih tidak ada sampah berserakan. Selain itujuga, para jamaah diharapkan fokus mengikuti taklim, bukan hanya berfoto di masjid dan sekitarnya,” ujar Suparyono.

Ia juga berharap, kaum Muslimin di Kalbar khususnya, setelah mengikuti tabligh akbar ini menjadi lebih terbuka menerima jamaah.

“Tidak semua jamaah atau organisasi diterima di MasjidMujahidin. Jadi saya sangat bersyukur jamaah muslimin di terima di MasjidMujahidin ini,” pungkasnya. (W/R05/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)