Jama’ah Muslimin (Hizbullah): Program Wakaf 1.000 Pohon Zaitun di Gaza Lampaui Target

Petani Gaza, Palestina, pemilik lahan di Nasrah sedang mengerjakan penanaman Wakaf 1.000 Pohon Zaitun, September 2020. (Foto: Tim Wakaf Gaza)

Gaza, MINA – Program Wakaf 1.000 Pohon Zaitun di Gaza yang diinisiasi oleh Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Indonesia telah melebihi dari jumlah yang ditargetkan.

Berdasarkan laporan tim relawan Indonesia di Gaza yang diterima MINA pada Senin (21/9), penanaman Wakaf 1.000 Pohon Zaitun sudah memasuki Tahap Kelima sebanyak 289 pohon di Nasrah, Gaza Timur yang berbatasan langsung dengan Israel.

Laporan tertanggal 16 September tersebut merinci bahwa Tahap Kesatu sudah ditanam 33 pohon, Tahap Kedua 25 pohon, Tahap Ketiga 133 pohon, Tahap Keempat 705 pohon, dan Tahap Kelima 289 pohon.

Petani Gaza, Palestina, pemilik lahan di Nasrah sedang mengerjakan penanaman Wakaf 1.000 Pohon Zaitun, September 2020. (Foto: Tim Wakaf Gaza)

Tim relawan Indonesia di Gaza yang terdiri dari Agus Supriono, Fikri Rofiul Haq, Farid Zanjabil, dan Bilal Ambar melaporkan, warga Gaza pemilik lima lahan yang ditanami adalah M Najib, Mahir Asur, Kholid Asur, Sadiyah Yasin, dan Ismail.

Para pemilik lahan dan sahabat-sahabatnya menyampaikan ucapan syukur kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala, ucapan terima kasih dan doa untuk para pewakaf, semoga tanaman tersebut penuh berkah dan menjadi bagian dari perjuangan rakyat Gaza, Palestina.

“Beberapa kali buldoser Israel masuk bersenjata lengkap merusak lahan beserta pohon-pohon zaitun mereka, tetapi mereka tidak pernah lelah untuk menanam kembali, termasuk saat Wakaf Pohon Zaitun dari Jama’ah Muslimin (Hizbullah),” kata laporan itu.

Lebih dari 330 nama Muslim Indonesia sebagai pemberi wakaf yang terdaftar dalam program ini. (L/RI-1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)