Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Purwakarta Adakan Tabligh Akbar dan Longmarch Al-Aqsha

Jakarta, MINA – Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Purwakarta akan mengadakan Tabligh Akbar dan longmarch untuk memperingati tahun baru Hijriyah yang akan diadakan masing-masing pada 7-8 Oktober mendatang.

Acara tabligh tanggal 8 Oktober bertujuan menyamakan persepsi umat tentang urgensi kesatuan Muslimin dalam Perspektif Al-Quran maupun Sunnah Rasulullah.

Tema adalah “Hijrah Menuju Kesatuan Umat dalam Mewujudkan Islam Rahmatan Lil’ alamin dan Upaya Pembelaan Al-Aqsa”, diperkirakan akan dihadiri lebih dari 1.000 jamaah. Demikian Abu Hanafi, Ketua Panitia kepada MINA, Senin (25/9).

Sementara itu longmarch akan diselenggarakan pada Sabtu (7/10) mendatang mengambil rute Start dari Masjid Al-Fatih Shuffah Hizbullah Cirende Purwakarta dan finish di Masjid Agung “Baing Yusuf” Purwakarta.

“Jarak yang akan ditempuh sekitar 10 km, dan dimulai pada malam hari, jam 8 malam,” katanya .

Abu Hanafi menjelaskan,  longmarch yang diperkirakan diikuti oleh lebih dari 500 orang tersebut dilakukan pada malam hari adalah mengambil napak tilas perjalanan Rasululloh Shallallahu ‘alaihi wa Sallam, Isra’ dari Masjid Al-Haram ke Masjid Al-Aqsa pada waktu malam hari.

Sementara Tabligh Akbar akan diselenggarakan pada Ahad (8/10) di Masjid Agung “Baing Yusuf” Purwakarta, menurut rencana  akan dihadiri Kuasa Usaha Kedubes Palestina untuk Indonesia, Ketua MUI Purwakarta KH. John Dien, Pimpinan Ponpes Uswatun Hasanah Sukarata Cipaisan Purwakarta KH. Muhammad Fadly Sulaeman Suja’i, Imaam Jama’ah Muslimin (Hizbullah) KH. Yakhsyallah Mansur, M.A.

“Insya Allah sampai saat ini, semua pembicara sudah fix hadir, termasuk Kuasa Usaha Ad Interim (KUAI) Kedutaan Besa Palestina untuk Idonesia, Ahmed Taher” tambahnya.

Tabligh Akbar dan Longmarch diselenggarakan oleh Kantor Berita Islam MINA, AWG (Aqsa Working Group), Tahfidz At Taqwa Cikampek dan Tahfidz Shuffah Hizbulloh Cirende Purwakarta, dan DKM Masjid Agung “Baing Yusuf” Purwakarta. (L/P3/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)